Gnocchi mit champignon sauce.

Setelah sekian lama tak membahas makanan lokal di sini, kini saya membahas sejenis pasta. Makanan ini disebut gnocchi, yang berasal dari Italia, yang kaya akan aneka pasta mulai dari spaghetti, penne, macaroni, dsb.

Bentuknya kecil, agak bulat dan pipih ini menyerupai dumpling. Ini seperti di Asia, makanan ini dikenal dengan dumpling. Bentuk gnocchi yang sedikit berbeda ketimbang bentuk pasta lainnya, gnocchi menjadi mudah dikenali. Gnocchi bisa dikatakan bentuknya kecil yang membuatnya mudah juga dikunyah.

Di Jerman, gnocchi disebut dengan nama nocken. Nama internasionalnya adalah gnocchi, yang berasal dari Italia dan biasa untuk menggantikan pasta. Pembuatannya pun mirip, hanya dari tepung terigu, telur dan air. Kadang gnocchi diberi tambahan keju dan tepung roti, semua tergantung selera si pembuat.

Suatu kali saya memesannya di restoran lokal di sini. Ada beberapa saus yang tersedia, tetapi saya hanya ingin saus gnocchi dengan saus creamy jamur.

Sementara anda bisa menyimak perbedaan pasta rigatoni saus jamur yang pernah saya ulas di link ini. Di situ saya membahas pasta rigatoni yang dimasak dengan saus creamy jamur.

Tak ada yang berbeda dengan saus yang menjadi rasanya, hanya saja kali ini saya menggunakan nocken atau gnocchi untuk mencampurkan sausnya. Setelah gnocchi dimasak dalam air panas dan ditiriskan airnya maka saus bisa ditambahkan di atasnya. Segera beri irisan daun seledri sebagai dekorasi.

Anda lebih memilih saus creamy jamur dengan gnocchi atau pasta lain seperti rigatoni, penne, dsb?