Makanan Khas Italia (30): Pizza Prosciutto yang Dipesan Bukan di Italia

Pizza prosciutto pertama.

Pizza prosciutto kedua.

Pizza adalah makanan asal Italia yang sudah mendunia. Pizza ada dimana saja saat saya traveling. Pizza begitu mudah dijumpai, meski kita tidak sedang berada di Italia. Rasa pizza begitu mudah diterima banyak orang sehingga anda seperti tak pernah lihat seperti apa wujud asli pizza sesungguhnya.

Kreasi pizza itu menyebabkan pizza menjadi makanan murah meriah, yang artinya begitu mudah ditemukan dari harga termurah hingga yang perlu berkantong tebal. Itulah pizza yang diterima orang mulai dari pizza vegan sampai aneka rasa bisa diletakkan sebagai topping.

Sebagai topping, pizza yang saya bahas kali ini adalah pizza prosciutto yang memang sudah dikenal di gerai pizzeria di Jerman. Prosciutto sudah dikenal di sini sebagai kalt essen atau pelengkap isian sandwich. Karena prosciutto adalah irisan daging ham kering yang memang diperlukan tekhnik khusus untuk mengirisnya setipis mungkin dan fresh. Makanan ini berasal dari Italia.

Menurut orang Italia, prosciutto itu paling enak dinikmati sama keju mozzarela dan tomat. Beri sedikit saus balsamico dan dimakan bersama roti panini, itu sudah nikmat. Jangan sampai juga anda salah membedakan prosciutto dengan bacon dan pancetta. Karena prosciutto itu biasanya lebih kering dan lebih tipis.

Kini kembali pada dua pizza yang saya pesan. Saya pikir pizza yang benar-benar ada prosciutto tampak pada pizza foto pertama. Banyak daging ham yang mirip seperti prosciutto padahal itu bukan sebenarnya. Ini jelas pada pizza prosciutto foto kedua.

Kreasi pizza prosciutto bisa ditempatkan daun rucola atau daun rocket segar. Ada juga yang menempatkan buah zaitun seperti pada foto pizza kedua. Namun, lagi-lagi semua kembali pada selera anda sebagai pembeli.

Apakah anda juga suka makan pizza prosciutto?

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]