Mantapnya, pasta ini!

Menikmati makanan lokal yang berbaur dengan kuliner lain seperti dari Italia bukan hal baru di sini. Pasta contohnya yang dulu bisa diklaim menjadi kuliner Italia, kini pasta bisa dikreasikan dengan bahan dan rasa lokal sehingga menjadi makanan yang bisa diterima di mana saja. Dunia kuliner memang dinamis seiring dengan kebutuan dan selera pemesan.

Begitu pun makanan yang dibahas berikut adalah pasta penne dengan dada ayam fillet bersauskan tomat. Selama ini saya hanya mengenal kebanyakan pasta dengan saus tomat saja, padahal kita bisa kreasikan dengan daging misalnya. Daging ayam yang dipilih pun bagian dada dengan tekstur filletnya.

Langkah membuatnya pun mudah untuk mahasiswa, ini makanan yang praktis. Keluarkan dada ayam fillet dari oven yang berisi saus tomat kemudian potong-potong selebar 2 cm. Campurkan bumbu ke dalam saus. Tiriskan pasta, campur segera dengan saus dan sajikan dengan dada ayam di atasnya. Sebagai dekorasi dan penambah rasa, letakkan irisan tomat besar dan beri irisan keju. Panaskan sebentar di microwave agar disajikan panas dan keju sedikit melted.

Makanan ini saya pesan di kantin kampus. Saat saya memilihnya, teman sebelah yang seorang mahasiswa kemudian menjelaskan bagaimana ia biasa membuatnya di asrama mahasiswa. Itu hanya menyakinkan saya bahwa makanan ini bisa dibuat dengan mudahnya di rumah. Makanan ini termasuk praktis sehingga bisa dengan waktu cepat mengolahnya.

Ini sebagai gambaran pada anda bahwa anda bisa menyediakan pasta dan saus tomat di rumah. Jika sewaktu-waktu anda begitu sibuk dan tak ingin makan di luar rumah maka resep di atas bisa dicoba.

Selamat makan!