Amsterdam (10): Coba Canal Boat Tour Siang atau Malam, Sama Serunya

Canal boat tour pada siang hari.
Canal boat tour pada malam hari.

Jika anda menyimak pengalaman saya traveling, anda pasti tahu bahwa ada berbagai cara menjangkau destinasi wisata. Salah satunya yang menjadi pengalaman saya di Amsterdam adalah mencoba canal boat tour yang mungkin tidak dijumpai di semua kota-kota yang menjadi tujuan wisata. Amsterdam yang indah dan dipenuhi kanal menjadi ide menarik untuk menelusurinya dengan menggunakan boat. Pilihan boat tour di ibukota Belanda ini ada berbagai macam. Anda bisa menikmati petualangan saat siang hari atau malam hari saat musim dingin seperti sekarang. Keduanya sama-sama seru.

Anda juga perlu tahu bahwa pilihan canal boat tour itu tidak hanya soal waktu, mau siang atau malam saja. Agen wisata di sini menawarkan juga romantic boat tour. Bagi pasangan yang berbulan madu atau ingin mengalami sensasi romantis di tengah dinginnya musim dan semaraknya lampu cantik menghiasi kota maka pilihan tur ini bisa jadi pertimbangan. Ada juga pilihan lovers canal tour.

Pilihan tur lain adalah menikmati boat tour sambil dinner. Ini membuat pengalaman makan malam anda semakin semarak. Selain menunya yang enak, tentu pengalaman makan di atas boat itu menarik. Tamu boat tour ini akan merasakan makan malam seperti di hotel eksklusif dengan citarasa menu istimewa. Pelayanan yang excellent tentu bisa menjadi ide liburan di Amsterdam yang menarik untuk anda dan pasangan.

Sewaktu saya dan suami datang, kami memilih night boat tour dengan tambahan light festival yang sedang digelar di Amsterdam. Anda pasti tahu bahwa malam begitu panjang saat musim dingin. Tur ini menyajikan pemandangan seni dan cahaya iluminasi yang membuat suasana semakin romantis. Cerita saya bisa anda buka kembali di sini.

Baca juga: Indahnya Amsterdam dalam balutan Light Festival

Destinasi pertama canal boat adalah Anna Frank Huis.
Menikmati light festival di musim dingin lewat canal night boat tour.
Canal boat tour menawarkan pengalaman menarik berwisata yang belum tentu ada di kota-kota lainnya.

Untuk boat tour siang hari, anda bisa memulainya di Anne Frank Huis. Pemandu wisata sekaligus juru mudi akan membawa anda menelusuri kota Amsterdam yang cantik. Jangan heran pula, anda akan bertemu beberapa boat house di sepanjang perjalanan anda. Ada sebagian warga Amsterdam yang memilih untuk tinggal di boat house. Jika anda beruntung, kita akan melihat sekilas penataan ruang house boat dari balik jendela. Ini seperti suasana di rumah yang nyaman dan apik ditambah interior yang menunjang.

Bisa jadi anda mendapati house boat saat canal boat tour.

Bagi wisatawan seperti saya, ada juga pilihan menginap di hotel boat atau Botel. Saya pernah menjumpai hotel seperti ini di beberapa kota di Eropa, sebut saja di Bratislava Slokawakia misalnya. Anda bisa merasakan pengalaman menginap yang menarik juga di hotel boat. Lain kali saya dan suami mungkin akan mencobanya.

Oh ya, tentang harga boat tour bisa anda jumpai di website mereka langsung. Biasanya agen tur akan memberikan korting harga jika anda memesan secara online. Korting? Ya, saya baru mengetahuinya bahwa kata tersebut berasal dari bahasa Belanda. Anda juga bisa mempertimbangkan ide saya di atas, saat anda tiba di Amsterdam. Pastinya ada banyak cara menikmati Amsterdam sebagai tujuan liburan anda.

Selamat berakhir pekan bersama keluarga!

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.