Den Haag (3): 5 Destinasi Wisata Berikut Bisa Jadi Pilihan Anda Bertamasya

Ilustrasi.

Minggu lalu saya membahas tentang tempat rekreasi keluarga di Den Haag, kini saya ajak anda berkeliling ke lima destinasi wisata di Den Haag. Pasalnya Den Haag adalah kota internasional yang ramah dengan orang asing. Di sini terdapat International Judicial Court yang dikenal dunia. Jarak Amsterdam dan Den Haag sekitar 59 kilometer yang kami jangkau kurang dari satu jam dengan kendaraan pribadi. Den Haag adalah salah satu kota yang indah di provinsi bagian selatan Belanda.

Lalu apa saja yang bisa dikunjungi jika anda berada di Den Haag.

1. Ridderzaal dan Church of Binnenhof

Gereja yang berada di pusat kota.

Bagian pertama dari Den Haag yang wajib dikunjungi bernama Ridderzaal. Ini semacam alun-alun kota yang kadang juga dijadikan area kenegaraan. Area ini adalah area pejalan kaki, yang tidak bisa dimasuki dengan kendaraan. Di sini, anda bisa membayangkan kehidupan masyarakat Den Haag sekitar beberapa ratus tahun lalu. Tak jauh dari alun-alun, ada gereja yang disebut church of binnenhof. Di depan gereja tampak air mancur yang indah bergaya gothik. Air mancur ini dibangun pada abad 19.

2. Binnenhof

Binnenhof memang layak dikunjungi mengingat bangunan parlemen ini termasuk yang tertua di dunia dan masih digunakan hingga sekarang. Bangunan bergaya arsitektur gothik ini dibangun pada abad 13 dan menjadi saksi sejarah berbagai perhelatan politik dan kerajaan. Letaknya tak jauh dari gereja dan alun-alun yang dijelaskan pada nomor 1, sehingga binnenhof bisa menjadi destinasi anda selama di Den Haag.

Miniatur Binnenhof.

3. Madurodam

Tampak depan.

Baca juga: Tempat wisata keluarga di Den Haag, Madurodam

Madurodam adalah salah satu tempat rekreasi keluarga yang bisa disambangi untuk menghabiskan waktu di Den Haag. Madurodam ini dibangun atas inisiatif keluarga Maduro. Di sini pengunjung bisa menikmati miniatur Belanda dan mengenal negeri kincir angin ini lebih mendalam lewat budaya, arsitektur, sejarah dan masih banyak lagi lainnya.

4. Friedenspalast

Destinasi keempat yang juga layak dikunjungi di Den Haag adalah Peace Palace. Menurut kami, ini adalah bangunan terindah di Den Haag. Sayangnya, kami tak tahu dimana harus parkir mobil sehingga kami melewatkannya. Dari namanya, bangunan indah ini anda bisa menebak, tempat apa ini. Ini adalah International Court Justice yang mulai resmi digunakan pada tahun 1913.

5. Gemeentemuseum

Tempat kelima yang bisa anda datangi jika berada di Den Haag adalah Gemeentemuseum, yang cocok bagi pecinta seni. The Kunstmuseum ini sudah ada sejak tahun 1866 sebagai art museum. Di sini pula tersimpan karya masterpiece dunia sebut saja Van Gogh, Pablo Picasso, Monet dan sebagainya. Koleksi museum ini tidak hanya soal art saja, tetapi ada juga fashion dan musik.

Selamat berakhir pekan bersama keluarga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.