Kue Apel, sayuran panggang dan jus mangga.

Sebagaimana anda tahu, krisis corona masih berlangsung dimana kami masih harus berdiam di rumah. Dan hari ini disebut dalam kalender di Jerman dengan ‘Gründonnerstag’ atau dalam bahasa Indonesia sebagai ‘Hari Kamis Putih’ dimana tidak ada kegiatan misa kudus di gereja. Dalam masa keprihatinan ini, saya ingin berbagi menu vegetarian yang mungkin bisa anda praktikkan di rumah.

Adalah sayur panggang dengan mozarella, yang menjadi kuliner asal negeri pizza dan pasta. Makanan ini cukup terkenal di Jerman. Ini sama seperti antipasti yang pernah saya pesan di Regensburg dan Austria. Silahkan anda cek langsung! Kali ini saya menawarkan membuatnya langsung untuk antipasti, sedangkan resep kue apel saya buat terpisah. Sebagai pendamping, saya siapkan juga juice mangga yang pasti bisa dibuat di rumah.

Bahan yang digunakan

  1. 2 buah paprika merah dan kuning
  2. 100 ml minyak zaitun
  3. 1 buah timun jepang
  4. 1 buah terung ungu
  5. 1 bungkus keju mozzarela
  6. 100 gram jamur, jika suka
  7. 1 bawang bombay
  8. 1 sendok bubuk oregano kering
  9. 1 genggam rosemary kering
  10. 3 siung bawang putih
  11. 3 sendok makan cuka balsamik
  12. Garam dan merica

Langkah memasak

Pertama, cuci semua sayuran. Potong sesuai selera menjadi lebih kecil. Untuk jamur, anda bisa membelahnya menjadi 4. Untuk bawang bombay, iris besar. Panaskan oven.

Kedua, buat adonan saus. Ambil wadah. Masukkan minyak zaitun, cuka balsamic, bawang putih, oregano dan rosemary. Hancurkan dengan blender.

Ketiga, sayur dengan saus. Campurkan sayur yang sudah dipotong bersih dengan saus pada nomor dua. Tata di atas loyang pemanggang, yang sebelumnya diberi alas kertas roti. Beri garam dan merica sebelum dipanggang.

Keempat, panggang di oven. Panaskan di oven selama 15 menit dengan suhu 200 derajat celcius.

Kelima, hidangkan antipasti. Anda bisa menikmati antipasti saat sudah dingin.

Keenam, potong keju mozzarella sesuai selera anda. Beri dekorasi daun Schnittlauch agar cantik.