Begini penampakannya!

Rindfleischsalat atau salad irisan daging sapi bisa menjadi pilihan anda semisal dinner yang romantis di rumah bersama pasangan. Salad ini begitu istimewa karena berisi varian sayuran segar dengan dressing sauce asam manis dan siraman saus balsamico. Ditambah ada irisan potongan telur, sedikit butter dan tentu irisan daging sapi. Siapkan minuman istimewa, dijamin anda akan mengalami makan malam special.

Salad irisan daging sapi yang pernah saya pesan, bisa dicek di pos salad daging sapi ala Jerman. Atau anda juga bisa mengecek salad daging sapi ala masakan Italia pada ulasan sebelumnya. Jika anda tertarik mencobanya, silahkan ikuti resep yang saya coba berikut di rumah!

Bahan yang dibutuhkan

Untuk bahan salad

  1. 200 gram daging sapi yang matang
  2. 1 ikat daun salad air
  3. 1 buah tomat
  4. 1 buah paprika merah
  5. 1 spitzkohl atau kol saja
  6. 1 buah bawang bombay
  7. 1 ikat daun letuce merah
  8. 1 buah telur rebus
  9. 50 gram buah olive matang
  10. Butter, jika suka

Untuk saus salad

  1. 2 sendok makan cuka sari apel
  2. 2 sendok makan air kaldu sapi
  3. 1 sendok makan minyak zaitun
  4. 1 sendok makan minyak sayur
  5. 1 sendok makan mustard
  6. Garam dan merica
  7. Sedikit gula
  8. Saus balsamico, jika suka

Langkah memasak

Pertama, tentu anda harus membuat irisan daging sapi yang masak terlebih dulu sebelum mengatur salad yang dikehendaki. Beri garam dan merica pada kedua sisi daging sapi. Panggang dalam oven hingga matang. Lalu iris setipis mungkin daging sapi matang dengan ukuran kira-kira 1×4 cm. Dinginkan dan singkirkan sementara di lemari pendingin.

Kedua, siapkan telur rebus. Masak air dalam panci dan masukkan telur. Ketika air mendidih, masak selama 10 menit. Setelah matang, tiriskan airnya. Kupas kulitnya dan bagi menjadi 4 bagian.

Ketiga, siapkan salad. Cuci bersih semua salad. Bagi tomat menjadi 4 bagian. Kol, paprika merah dan bawang bombay diiris tipis.

Keempat, siapkan saus salad. Ambil wadah. Masukkan bahan yang disebutkan di atas. Campurkan dengan sendok kecil.

Kelima, rendam salad dengan sausnya. Ambil wadah kotak besar. Masukkan semua daun salad pada nomor tiga. Masukkan saus salad pada nomor empat. Kocok dan baurkan bersamaan. Tunggu selama tiga puluh menit hingga 1 jam agar salad meresap.

Keenam, penataan salad. Tata salad yang direndam. Tambahkan irisan telur rebus dan daging sapi yang sudah didinginkan. Beri dekorasi buah zaitun dan butter, jika suka. Sebagai penyedap, tambahkan saus balsamico di atasnya.

Selamat mencoba!