Hasil akhirnya seperti ini, dimasukkan dalam toples gelas.

Hari Ibu (=disebut der Muttertag dalam bahasa Jerman) di Jerman dan sebagian negara lain di dunia jatuh pada hari Minggu kedua di bulan Mei. Berbagai pernak-pernik seperti kartu ucapan, bunga dan aksesoris perayaan Hari Ibu sudah mulai ramai di supermarket. Saya pun mulai berpikir untuk praktik membuat cemilan yang bisa menjadi hadiah untuk ibu mertua di sini. Adalah choco chips yang menjadi praktik kreasi saya berikutnya. Pengalaman pertama membuat choco chips saya jelaskan di resep berikut.

Jika selama ini saya terbiasa nongkrong di kafe dengan secangkir kopi dan cemilan saat akhir pekan tiba atau bertemu kolega di kafe, maka kini saatnya saya membuat cemilan untuk di rumah. Sebagai informasi untuk anda, di sini satu choco chips di suatu kafe biasa terjual 1€. Membuat sendiri ternyata lebih murah, jadi mengapa tidak kita mencobanya sendiri saat banyak waktu luang di rumah? Siapa tahu resep di bawah bisa menjadi ide kue saat hari raya Idul Fitri bagi anda yang merayakannya.

Bahan yang diperlukan

Bahan yang diperlukan.
  1. 150 gr Butter/Margarin
  2. 1 buah telur
  3. 220 gr tepung terigu
  4. 150 gr gula pasir
  5. 1 bungkus gula vanili
  6. 1 sendok teh baking soda
  7. 100 gr bola-bola cokelat
  8. Sedikit garam

Langkah membuatnya

Jika sudah selesai, masukkan choco chips dengan diaduk manual.
Beri jarak saat dipanggang.
Bisa di simpan dalam toples gelas untuk Hari Ibu atau hari raya nanti.
  1. Panaskan butter/margarin hingga meleleh dan tunggu saat dingin.
  2. Siapkan wadah untuk adonan.
  3. Masukkan butter/margarin cair, telur, garam, gula dan gula vanili. Campurkan dengan mixer tangan.
  4. Saring tepung terigu dan baking soda. Kemudian masukkan secara bertahap ke dalam adonan nomor 3. Campurkan bersamaan dengan mixer tangan hingga sekitar 2 menit.
  5. Masukkan cokelat bola-bola sebagian dan aduk secara manual, tanpa mixer tangan. Sebagian lagi digunakan untuk menghias di atasnya setelah ditaruh di loyang.
  6. Panaskan oven.
  7. Siapkan kertas roti di atas loyang.
  8. Ambil satu sendok kecil dan gunakan sendok kecil lainnya untuk merapikan adonan. Letakkan satu adonan dengan adonan lain dengan jarak.
  9. Setelah semua loyang terisi, hiasi lagi dengan bola-bola cokelat yang tersisa.
  10. Panggang dalam oven selama 175 derajat celcius selama 15 menit.

Setelah dingin, anda bisa masukkan dalam toples gelas sebagai hadiah di Hari Ibu nanti atau persiapan kue hari raya. Oh ya, saya sedang menyiapkan resep double choco chips dimana di dalam berisi nutella. Hmmm… Segera dinantikan ya!

Selamat mencoba!