Asparagus saus krim.

Asparagus sedang panen saat ini di Jerman. Sebagai tanaman musiman, asparagus hanya ditemukan pada masa-masa tertentu saja. Hal ini terlihat dari banyaknya supermarket menawarkan asparagus di rak sayur-mayur. Begitu pun saat saya melewati pedesaan, beberapa petani menjual asparagus di toko “Kejujuran”, apa itu? Toko ini dibangun ala kadarnya untuk menjual hasil panen, tanpa orang yang berjaga di situ dan pembeli bisa mengambil sayur yang dikehendaki dan membayar sesuai nominal yang tertera. Itu sebab saya sebut kios “kejujuran” yang juga kadang menjual panen asparagus.

Saya sendiri beberapa kali makan asparagus dalam berbagai hidangan istimewa di restoran, silahkan anda cek di link ini misalnya. Karena penasaran bagaimana membuat masakan enak dari asparagus di rumah maka saya pun praktik memasak asparagus pertama kalinya. Tentu masakan ini dibuat dengan tradisi masakan Jerman. Pengalaman memasak asparagus saya tuliskan dalam resep berikut.

Bahan yang diperlukan

  1. 500 gram asparagus
  2. 150 ml krim
  3. 50 gr keju parut
  4. 200 gr daging ham “ready to eat”
  5. 1/3 petersellie
  6. 1 sendok teh butter
  7. 1/2 bawang bombay
  8. 1/2 sendok teh tepung terigu
  9. Garam, merica dan bubuk paprika secukupnya

Langkah memasak

Gambar 1.
Gambar 2.
Gambar 3.
Gambar 4.
  1. Kupas asparagus dari kulitnya seperti pada gambar. Cincang halus bawang bombay dan daun peterselie.
  2. Panaskan oven.
  3. Panaskan wajan dan masukkan butter.
  4. Masukkan bawang bombay yang dicincang halus. Masak hingga beberapa waktu.
  5. Masukkan krim dan daun peterselie cincang halus. Tambahkan garam, merica dan bubuk paprika. Beri sedikit tepung terigu lalu masak hingga mengental. (lihat gambar 1)
  6. Sambil menunggu krim mengental, gulung dua asparagus dengan daging ham lalu letakkan di loyang oven. (lihat gambar 2)
  7. Setelah krim pada nomor 5 masak mengental dan mendidih, masukkan di atas loyang yang berisi asparagus gulung. (lihat gambar 3)
  8. Taburi dengan keju parut ke atas masakan. (lihat gambar 4)
  9. Panggang dalam suhu 175 derajat celcius selama 40 menit.

Selamat mencoba di rumah!