Ide kedua yakni roti isi telur dan keju dipanggang.

Bagaimana mengkreasikan sarapan pagi yang tak monoton tetapi tetap sehat? Pemikiran saya muncul manakala saya bingung mengamati stok di rumah adalah telur, roti dan keju yang jadi kebiasaan rumah tangga di Jerman. Saya pun pada akhirnya mengkreasikan sarapan pagi dari ketiga bahan tersebut. Nah, barangkali ide saya ini cocok untuk anda, dipersilahkan untuk dicoba di rumah.

Untuk keju, saya pakai keju cheddar pada ide pertama, keju gouda pada ide kedua dan ide ketiga, saya lupa namanya. Saya yakin keju jenis ini juga ada di Indonesia. Meski nasi adalah makanan pokok Indonesia, tetapi tak ada salahnya mencoba sarapan pagi pakai roti sebagai variasi harian yang mungkin tidak membosankan.

1. Orak-arik telur, roti dan keju

Ide pertama.
Telur dan keju cheddar dimasak bersamaan.

Telur orak-arik ini seperti yang anda lihat pada foto pertama. Cara membuat telur orak-arik bisa anda lihat seperti foto kedua, dimana telur dikocok dan diberi potongan keju di dalam telur. Kemudian tambahkan garam sedikit dan biarkan masak lima menit. Sajikan dengan roti dan sayuran yang dikehendaki. Mudah’kan?

2. Isian telur dan keju di roti

Ide kedua ini sebenarnya datang dari ide sarapan sebelumnya dan silahkan cek link yang ditautkan. Saya putuskan membuat kreasi yang mirip hanya saja tidak satu roti baguette satu telur seperti sebelumnya. Telur dikocok terlebih dulu kemudian beri potongan keju chedar. Awalnya saya pikir perlu waktu yang sama, ternyata tidak. Panggang dalam suhu 175 derajat celcius dan masak selama sekitar 8 menit. Anda bisa sajikan dengan sayuran yang anda suka.

3. Sandwich telur dan keju

Ide ketiga.

Ide ketiga adalah sandwich yang juga mudah anda buat di rumah. Ambil roti baguette yang panjang dan belah menjadi dua tetapi tidak terputus. Beri olesan butter pada sisi bawah atau kedua sisi jika anda suka. Lalu beri daun salada air, irisan keju, irisan telur rebus dan irisan tomat. Saya biasanya tambahkan lagi merica warna-warni yang sebagai penambah rasa.

Kesimpulan

Bagaimana pun telur dan keju bernutrisi dan banyak kandungan gizi yang diperlukan tubuh. Ketimbang jajan di luar, tak ada salahnya buat sarapan pagi praktis seperti di atas. Mudah dan cepat lagi. Selamat mencoba!