Pudding rasa mangga dan kelapa. Yummy!

Pudding bisa menjadi salah satu pilihan makanan berserat yang wajib dikonsumsi untuk memenuhi nutrisi sehat tiap hari. Apalagi pudding menjadi baik dikonsumsi bila anda tahu bagaimana membuatnya sehingga kadar gula yang dibutuhkan dalam tubuh bisa diperhatikan. Setelah saya mencoba beberapa pudding seperti pudding kopi, pudding rasa pisang, saya menjadi penasaran dengan rasa yang lain untuk dipraktikkan di rumah. Akhirnya saya berhasil mencoba pudding rasa mangga bercampur kelapa.

Mangga bukan buah-buahan yang mudah ditemukan di Jerman. Warna kuning mangga yang saya dapatkan terlihat lebih muda dibandingkan mangga yang biasa saya lihat di Asia. Itu sebab saya masih menambahkan gula pasir juga dalam campuran pudding. Nah, jika anda mendapatkan mangga matang dan manis, mungkin anda bisa pertimbangkan untuk porsi gula pasir atau tanpa gula pasir.

Untuk resep kedua adalah smoothies mangga dan pisang. Di waktu musim panas seperti ini adalah pilihan tepat menikmati minuman sehat, berenergi dan rasanya yang kaya. Bayangkan saja, ada rasa mangga dan pisang ditambahkan sari santan yang nikmat. Seperti biasa, pisang dan mangga yang sudah dipotong, disimpan dulu di lemari beku sebelum dicampurkan bersama santan. Jika anda tertarik, silahkan coba resep praktik saya berikut.

Mango Coconut Pudding

Bahan yang diperlukan

  1. 1 buah mangga dipotong kecil
  2. 30 gr gula pasir
  3. 30 gr kelapa parut kering
  4. 400 ml santan kelapa
  5. 100 ml susu cair
  6. 1 bungkus bubuk vanilla pudding

Langkah membuatnya

Pudding mangga di kesempatan lain.
  1. Potong-potong mangga menjadi lebih kecil. Sisakan sedikit untuk dekorasi dan sebagian besar dihaluskan dengan blender.
  2. Siapkan panci. Masukkan semua bahan, termasuk jus mangga yang baru saja dibuat kecuali kelapa kering dan potongan mangga untuk dekorasi.
  3. Aduk-aduk adonan hingga bercampur rata dengan baik.
  4. Masak dalam api sedang hingga adonan liat matang.
  5. Tuang adonan dalam wadah yang dikehendaki.
  6. Setelah dingin, tambahkan dekorasi sesuai selera seperti kelapa kering dan potongan mangga.
  7. Dinginkan dalam lemari pendingin untuk rasa terbaik.

Mango Banana Smoothies

Hmm, nikmat sekali!

Bahan yang diperlukan

Langkah membuatnya

Masukkan dalam blender juicer yang terdiri atas potongan pisang beku, potongan mangga beku dan santan cair. Setelah halus, silahkan hias bagian topping dengan krim atau apa pun selera anda.

Selamat mencoba di rumah!