Hasil perburuan strawberry.
Kebun strawberry.

Libur sekolah bagi anak-anak yang bersekolah itu diberlakukan berbeda-beda di tiap negara bagian di Jerman. Kini tiba liburan sekolah bagi anak-anak usia sekolah di area wilayah tempat tinggal saya. Namun liburan sekolah kali ini terasa berbeda karena situasi “new normal” belum sepenuhnya terasa aman untuk liburan sebagaimana mestinya. Kampanye untuk habiskan liburan di dalam negeri menjadi anjuran yang sering diperdengarkan di radio.

Tentu berlibur saat ini menjadi impian anda, tetapi anda mungkin bingung cara menghabiskan liburan bersama anak-anak. Saya bagikan pengalaman berlibur lainnya yang baru saja dilakukan. Pada dasarnya ide liburan bisa dilakukan apa saja asalkan ide ini sesuai dengan anjuran pemerintah yang mengerti dan memahami situasi tempat tinggal anda saat ini.

Ide liburan yang saya maksud adalah berburu buah strawberry di kebunnya langsung. Rupanya pengalaman ini mengasyikkan apalagi buat anak-anak. Anak-anak bisa belajar menemukan buah strawberry yang baik. Anak-anak juga belajar menyukai makan buah strawberry yang mungkin selama ini tidak suka. Lewat kunjungan ke kebun strawberry, anda sebagai orangtua bisa membuat aturan main yang menyenangkan untuk anak-anak.

Gambar 1.
Gambar 2.
Gambar 3.
Lumayan saya berburu 1 kilo lebih.

Selama ini saya tidak terlalu suka buah strawberry karena rasanya yang masam. Tetapi saya mendapatkan pencerahan usai berkunjung ke kebun strawberry. Saya mendapatkan buah strawberry yang saya coba langsung di tempat dan nyatanya buah ini ada yang manis juga. Rasa buah strawberry pilihan sendiri begitu nikmat. Seperti saya bisa memilih buah strawberrry ukuran besar yang baik untuk dekorasi kue.

Ada banyak manfaat dari berburu buah strawberry. Saya jadi sedikit berolahraga untuk menemukan buah strawberry yang diinginkan. Tentu luasnya kebun strawberry juga membuat kita tetap menjaga jarak aman satu sama lain dengan pengunjung lainnya. Sedangkan saat berhadapan dengan kasir atau pengunjung lainnya, kita diharuskan memakai masker. Selebihnya anda bebas memburu buah strawberry di kebunnya langsung.

Akhirnya saya berhasil mendapatkan satu kilo lebih buah strawberry sesuai selera. Harga buah strawberry yang dibeli di kebunnya langsung itu ternyata lebih murah ketimbang saya membelinya di supermarket.

Begitulah pengalaman saya berburu strawberry yang ternyata asyik untuk isi liburan musim panas yang saat ini sedang berlangsung. Mungkin ini bisa menjadi ide anda dan keluarga untuk isi liburan sekolah anak-anak saat ini. Pikirkan potensi wisata apa lagi yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal anda yang aman bersama keluarga.