5 Kreasi Mangga Mulai dari Jus, Smoothies hingga Yoghurt di Musim Panas yang Nikmat

Mangga adalah salah satu buah tropis yang jarang diketahui oleh banyak orang Jerman, termasuk suami saya. Bahkan dia tak antusias untuk mencoba menikmati mangga. Mungkin pohon mangga memang saya tidak menemukannya di sini. Tetapi beruntungnya saya tetap menemukan mangga di supermarket. Akhirnya saya mencoba berbagai kreasi menikmati mangga, lebih dari sekedar memakannya hanya sebagai buah.

Kelima kreasi dari buah mangga bisa anda praktikkan di rumah agar anda tidak hanya mengkonsumsi mangga saja sebagai buah. Smoothies dan jus mangga bisa dikreasikan dengan buah-buahan lain agar rasanya pun tak monoton. Sedangkan susu mangga adalah komposisi susu cair 1,5% kadar lemaknya yang pastinya lebih banyak dibandingkan potongan mangga. Akhirnya saya menyebut kreasi keempat sebagai susu mangga. Sedangkan kreasi kedua adalah yoghurt mangga.

Detil semua kreasi ini dijelaskan sebagai berikut.

1. Smoothies Mangga

Smothies mangga, pisang dan stroberi.
Ini dia bahan yang diperlukan.

Sebagaimana smoothies umumnya, cara terbaik adalah menyimpan di lemari beku semua buah-buahan yang hendak dicampurkan. Pada kreasi pertama adalah smoothie mangga yang tidak murni. Saya tambahkan pisang dan stoberi. Lalu saya beri 100 ml susu cair kemudian blender menjadi satu. Hasilnya seperti yang anda lihat, rasa segar mangga bercampur dengan stroberi dan pisang. Nutrisi yang menyehatkan di sore hari ‘kan.

2. Yoghurt Mangga

Ini dia yang diperlukan.

Untuk kreasi kedua adalah yoghurt mangga yang terdiri atas yoghurt plain atau tanpa rasa dengan mangga halus. Haluskan mangga dengan susu cair, tak perlu gula karena ini sudah manis. Setelah menjadi bubur mangga, hidangkan bersama yoghurt plain dan buah stroberi.

3. Susu rasa mangga

Susu rasa mangga.
Bahan yang diperlukan.

Kreasi ketiga adalah susu rasa mangga yang saya buat sendiri ketika saya punya potongan mangga, susu cair rendah lemak, gula pasir dan gula vanili. Maklum saja mangga yang saya beli tidak terlampau manis plus susu rendah lemak, alhasil gula memberi rasa tersendiri seperti minum susu rasa mangga.

4. Jus Mangga dan stroberi

Bahan yang diperlukan.
Ini dia hasilnya.

Kreasi keempat adalah jus mangga dan stroberi seperti gambar yang saya sertakan. Warnanya jelas berbeda dengan smoothie mangga, pisang dan stroberi pada kreasi pertama. Untuk jus mangga dan stroberi ini, buah-buahan tak patut disimpan di lemari beku. Lalu blender bersama 100 ml susu cair rendah lemak. Hasilnya, mungkin anda akan berpikir ulang untuk tidak santap makan malam karena ini benar-benar nikmat dan mengenyangkan.

5. Mangga pakai es krim vanilla

Ini bahan yang diperlukan.
Hasil akhirnya seperti ini.

Kreasi kelima masih seputar mangga tetapi kini saya tambahkan es krim rasa vanila. Hasilnya tak mengecewakan juga. Di tengah teriknya matahari di sini, menikmati kreasi kelima ini benar-benar pilihan tepat.

Kesimpulan

Ada banyak cara menikmati buah mangga, selain anda mengkonsumsinya langsung. Lima ide dengan resepnya sudah dijelaskan di atas agar anda bisa mempraktikkannya di rumah. Selamat berhari Minggu di rumah!

7 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.