Makanan Khas Jerman (72): Zigeunerlendchen, Steak Pakai Saus Paprika dan Jagung

Zigeunerlandchen.
Suasana restoran.
Schweinebraten.

Tak lengkap rasanya berwisata tanpa menikmati sajian yang letaknya tak jauh dari lokasi wisata, Linderhof Schloss. Setelah mobil kami memasuki kota Garmisch-Partenkirchen dari Munich, perut kami susah menandai waktu makan siang. Saya pun mulai melihat sisi kanan dan kiri sepanjang jalur perjalanan, barangkali ada restoran lokal yang bisa memenuhi hasrat makan siang kami.

Akhirnya saya menemukan restoran lokal yang jaraknya sekitar 20 menit sebelum Linderhof Schloss. Mobil kami segera berhenti dan kami memilih duduk di dalam restoran karena cuaca saat kami datang tampak mendung. Saya melihat interior restoran ini benar-benar suasana khas rumah Bavaria pada umumnya. Bangunan kayu tampak hangat menghiasi bagian dalam restoran.

Saya memilih menu makan siang Zigeunerlendchen dan suami memilih schweinebraten. Seperti yang anda lihat, Zigeunerlendchen adalah potongan steak yang kemudian diberi bumbu merah paprika. Dalam bahasa Jerman, saus pada makanan ini dikenal dengan sebutan pikant. Rasanya tidak pedas meski tampak memerah. Ada rasa saus tomat, jagung manis pipilan dan bawang bersamaan. Untuk menikmatinya ada pommes, kentang goreng.

Zigeunerlendchen ini juga bisa dinikmati dengan kroket kentang. Pilihan lain adalah menikmati zigeunerlendchen dengan nudle spätzle khas Bavaria. Namun ada pula yang menyajikannya dengan butterreis. Semua terserah pembeli saat memesannya. Pastinya ini pun enak dicoba.

Suami memilih schweinebraten, yang pernah saya ulas sebelumnya. Silahkan cek artikel berikut! Di situ bahkan dijelaskan bedanya dengan surbraten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.