Zugspitze (2): Danau Eibsee yang Terindah di Pegunungan Alpen, Letaknya di Dekat Stasiun Kereta Gantung ke Puncak

Diambil dari jendela kereta menuju Zugspitze.
Letak danau dikelilingi pegunungan Alpen yang mengagumkan.
Danau Eibsee juga jadi tujuan orang berlibur ke Zugspitze.

Cerita saya tentang Zugspitze, top of Germany, masih berlanjut. Kali ini yang saya bahas adalah danau Eibsee yang indah, dekat stasiun kereta yang menuju ke puncak. Kami memang berangkat dengan kendaraan pribadi menuju Zuspitze dari stasiun Eibsee. Untuk menuju Zugspitze memang tersedia beberapa stasiun. Salah satunya adalah Eibsee, dimana kita bisa langsung bersentuhan dengan salah satu danau yang begitu indah di Bavaria.

Eibsee juga dikatakan sebagai danau tercantik di pegunungan Alpen. Sekitar danau memang dikelilingi panorama pegunungan yang luar biasa mengagumkan. Jalur kereta menuju Zugspitze dapat memotret bagaimana keindahan danau ini dari ketinggian. Jika kebanyakan danau yang saya jumpai adalah buatan sebagai resapan air, danau Eibsee adalah danau yang tercipta alamiah sekitar ribuan tahun lalu sebelum masehi. Air danau pun berwarna hijau dan perubahan alam ini membentuk gugusan pulau-pulau kecil yang bisa disaksikan dari atas kereta gantung. Ada delapan pulau kecil jumlahanya yang bernama.

Konon nama Eibsee jadi julukan danau ini karena dulu begitu banyak pohon Eibe di sekitar danau. Kini pohon itu sudah tak banyak lagi ditemukan. Danau yang berusia ribuan tahun ini juga kaya akan spesies ikan air danau. Pada musim memancing, banyak ditemukan ikan aneka varian di danau ini. Jadi ada olahraga memancing, water sport dan menyewa boat, berpetualang sekitar danau. Semua bisa dilakukan di sini. Itu sebab, saat kami datang di musim panas seperti sekarang, begitu banyak pengunjung ke danau ini.

Bisa untuk jalur pendakian.
Banyak aktivitas bisa dilakukan, termasuk naik perahu bebek.
Makan kuliner lokal di restoran, pinggir danau pun pilihan menarik.

Ngomong-ngomong soal liburan, danau Eibsee bisa menjadi daftar wisata jika anda datang ke Munich. Pengunjung bisa melakukan pilihan menikmati alam pegunungan Alpen mulai dari puncak gunung, jalur pendakian hingga pesona danau Eibsee. Di sini tersedia restoran dan hotel yang siap melayani para wisatawan, apalagi panorama indah ini bisa langsung didapatkan. Ini juga menjadi destinasi keluarga yang ingin berwisata menikmati alam yang indah.

Dari Munich bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi sekitar dua jam. Dengan lapangan parkir yang luas, anda bisa membayar bea misalnya 5€ untuk 4 jam parkir. Untuk kendaraan umum, anda bisa naik bis yang langsung menuju Garmisch-Partenkirchen sekitar 3 jam. Letaknya sekitar 13 kilometer southwest dari pusat kota Garmisch-Partenkirschen.

Bagi pecinta alam, danau Eibsee dengan pegunungan sekitarnya layak untuk direkomendasikan. Anda bisa berpetualang, mendaki, menjelajah hutan pegunungan Alpen. Pecinta alam bisa melakukan jejak petualang, bersepeda atau menggunakan boat yang disewakan. Siapkan perlengkapan petualangan anda, dijamin anda akan terpuaskan berada di sini.

Apakah anda tertarik berpetualang di alam pegunungan Alpen?

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.