“Herbstastern Romantica” Bunga Aster Warna Pink dan Ungu yang Masih Eksis di Suhu Dingin

Bunga “winteraster romantica” warna pink milik sendiri.

Tiap musim ada masanya, sama seperti bunga-bunga yang selalu menarik dan sedap dipandang mata. Ketika musim panas berakhir, ada rasa rindu melihat aneka warna-warni bunga menghiasi taman belakang rumah.

Kini hanya sebagian bunga tumbuh mekar indah pada musimnya. Seperti sekarang musim gugur tak banyak bunga yang masih exist, mungkin udara dingin di bawah 10 derajat membuat bunga-bunga tak semarak seperti musim panas.

Salah satu bunga yang masih exist keberadaannya dan tetap cantik adalah sejenis bunga aster yang tumbuh di musim winter. Bunga yang kami miliki ada dua jenis warna seperti yang anda lihat dan saya sertakan di artikel ini. Bunga ini dikenal dengan nama “Winteraster Romantica” yang masih bertahan di suhu dingin seperti sekarang, meski memang belum turun salju.

Bunga “winteraster romantica” warna ungu milik sendiri.

Ada juga yang menyebutnya “Herbstaster Romantica” karena bunga ini sesungguhnya juga mulai mekar saat musim gugur seperti sekarang. Bunga ini tumbuh di taman belakang yang tentu saja saya mulai memikirkan bila suhu dingin tiba. Seperti malam hari, embun bisa saja menghasilkan embun beku. Oleh karena itu, siasatnya adalah menutupi akarnya dengan daun-daun kering yang permanen.

Jika anda bertanya, mengapa nama bunga disebut ‘romantica’? Mungkin nama ini diambil dari nama ilmiahnya yakni Chrysanthemum hortorum ‘Romantica’ yang masuk dalam famili bunga aster.

Bunga ini tingginya sekitar 50 sentimeter. Menurut berbagai informasi, bunga jenis ini bisa bertahan di suhu sekitar minus celcius derajat. Wah!

5 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.