Attersee, Austria: 5 Alasan Wajib Berkunjung ke Danau Terluas di Negeri Mozart

Gratis berkunjung.
Dermaga Attersee.

Austria memiliki pesona alam tersendiri dengan pegunungan dan danau-danau indah seperti yang berulangkali saya sampaikan. Ada Wolfgangsee, Mondsee, Fuschlsee hingga Traunsee. Jadi Salzburg tak hanya soal Hallstatt saja, ada banyak tempat mempesona yang bisa disambangi. Seperti cerita danau yang masih berada di sekitar Salzburg dan pernah kami kunjungi beberapa waktu lalu. Rasanya sayang jika kami melewatkan cerita kunjungan dan tidak membagikannya kepada anda.

Nama danau berikut adalah Attersee yang terletak 72 kilometer dari pusat kota Salzburg. Tempo lalu kami datang dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Salzburg dengan membeli vignette, bea tol sepanjang negara Austria. Danau cantik ini wajib dikunjungi dengan lima alasan yang saya jelaskan berikut ini.

1. Air danau hijau toska

Warna air danau hijau toska, biru kehijauan yang membuatnya indah.

Tampilan air danau yang berwarna hijau toska membuat danau ini terlihat cantik, meski kami datang saat mendung bergelayut. Warna air danau disebabkan oleh alga plankton yang menjadi kehidupan dalam danau. Itu alasan pertama. Kedua, danau yang terletak di area Salzkammergut pun menyebabkan kristal kapur dalam air danau.

2. Danau terluas

Destinasi berkeliling dengan kapal.

Coba anda simak jalur kapal wisata yang saya sertakan di atas! Jalurnya terdiri atas tiga area, yakni utara, selatan dan bagian selatan khusus. Disebut danau terluas karena Attersee memiliki panjang 19 kilometer dan luas hingga 3,3 kilometer. Saran berwisata, tentu anda bisa naik kapal wisata ini berkeliling dan melihat panorama salzkammergut yang menawan.

Luasnya danau ini membuat wisatawan bisa menginap dan tinggal beberapa hari untuk menyelami luasnya. Di sini ada area wisata bawah danau bagi anda yang suka menyelam. Anda akan melihat dari dekat bagaimana kehidupan dalam danau.

3. Situs UNESCO

Sebagai cagar dunia, tentu ada alasan mengapa Attersee menjadi situs yang wajib dilindungi. Sejak menyandang situs UNESCO tahun 2011, Attersee menjadi area pecinta olahraga selam. Rupanya di bawah danau, anda menemukan jejak kehidupan prasejarah yang menarik. Terdapat situs jaman batu hingga jaman perunggu yang penuh misteri dan menarik untuk ditelusuri.

4. Hutan ‘Chesnut’ kastanye

Airnya begitu jernih.

Alasan lainnya, letak danau di sekitar hutan ‘chestnut’ kastanye manis yang semakin mempesona siapa saja yang datang. Rupanya warna hijau toska juga dihasilkan dari kehidupan hutan kastanye bawah danau. Air jernih di danau menyebabkan siapa saja ingin berenang. Konon ini menjadi tempat permandian umum yang begitu luas di musim panas.

5. Gratis

Bagi kami yang datang tempo lalu, danau ini wajib sebagai wisata keluarga. Tak ada tiket masuk sebagai tempat wisata namun banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga. Selain berenang dan menyelam, ada berbagai aktivitas air seperti bermaian kayak, menyewa perahu kecil hingga selancar air pun bisa. Bagi yang belum mahir selam, di sini terdapat kursus selam juga.

Aktivitas lainnya yang tak kalah seru adalah relax time di tepi danau, bermain volli, mini golf hingga arena bermain untuk anak-anak yang juga bisa dimanfaatkan. Lepas dari itu, anda bisa menikmati pilihan aneka kuliner di sekitar danau.

Selamat berhari Minggu bersama keluarga!

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.