Mawar Oranye, Persilangan Dua Mawar yang Memberi Arti Tersendiri

Mawar orange ditemukan di taman kota The King´s Garden, Kopenhagen.

Tak banyak yang tahu bahwa ada bunga mawar berwarna oranye, termasuk saya. Saya sudah sering melihat bunga mawar merah, putih dan kuning. Rupanya bunga mawar warna oranye itu sama cantiknya dengan bunga mawar warna lainnya. Saya mendapati bunga mawar warna oranye di The King’s Garden, Kopenhagen tempo lalu. Di situ terdapat taman indah yang terletak di sisi kastil.

Sebelumnya saya sudah menceritakan mawar kuning yang juga tumbuh di taman sisi kastil. Tentang mawar kuning dan makna pemberiannya, bisa anda cek di artikel yang ditautkan. Lalu tentang mawar merah, bisa anda simak juga di sini.

Kini saya berbicara tentang mawar oranye yang jadi idola bagi penggemar favorit warna oranye. Para penyuka warna oranye, anda pasti paham bahwa oranye menggambarkan energi yang memberi semangat dan kehangatan dalam kehidupan. Warna oranye kerap diasosiasikan dengan matahari.

Mawar oranye yang dijual di supermarket di sini.

Lalu bagaimana dengan mawar berwarna oranye?

Sama seperti pemahaman orang yang menyukai warna oranye sebagai pemberi semangat dalam kehidupan maka mawar oranye pun tak jauh berbeda. Mawar oranye melambangkan enthusiasm dan passion. Mawar oranye juga melambangkan energi dan semangat.

Anda bisa saja memberikan mawar oranye pada seseorang yang sedang memulai pekerjan baru, jabatan baru, kehidupan yang baru sehingga orang tersebut menjadi termotivasi. Pendapat lain mengatakan anda mungkin tertarik pada seseorang tetapi anda belum berpikir tentang cinta, nah mawar oranye bisa melambangkan perasaan anda.

Mawar tidak selalu identik cinta. Coba simak lagi warnanya. Mawar warna oranye bisa diberikan kepada seseorang yang berulangtahun misalnya atau kepada seseorang yang istimewa di musim panas. Mawar oranye melambangkan matahari yang memberi kehangatan.

Namun begitu, warna mawar oranye memang tak populer. Mawar oranye marak dijumpai setelah kemunculannya belakangan ini sebagai hasil eksperimen. Rupanya warna oranye mawar dihasilkan dari persilangan mawar merah dan mawar kuning. Hasilnya, tidak hanya menghasilkan bunga mawar oranye yang cantik saja melainkan memberi makna dalam relasi.

Saya sendiri berpikir warna mawar oranye memberi tampilan yang berbeda. Bisa itu simbol modernitas atau energi bila saya mendapatkannya.

Apakah anda sudah pernah melihat mawar oranye juga?

8 Comments

    1. Merci Louise. Oui, Orange représente l’enthousiasme, la fascination, le bonheur, la créativité, la détermination, l’attraction, le succès, l’encouragement, etc. Bonne journée☕

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.