Kue kacang walnut rasa cokelat, yummy!

Sebelumnya saya membahas kue klasik untuk Natal yang berasal dari Italia, yakni kue Panettone. Kue berikut adalah kue Nuss-Schnitten. Ada yang menyebutnya langsung Nussschnitten, triple s namun ada yang terpisah.

Kue selanjutnya yang saya perkenalkan berasal dari Jerman. Kue ini berasal dari kacang walnut. Saya sendiri pernah membahas manfaat kacang walnut yang bermanfaat dan bernutrisi bagi tubuh. Nutrisi kacang walnut lebih tinggi dari jenis kacang lainnya. Kacang walnut punya antioksidan yang tinggi dan sangat baik untuk melindungi jantung.

Baca: Manfaat kacang walnut

Selain dikonsumsi sebagai cemilang, kacang walnut biasa digunakan juga dalam dunia kuliner. Mulai dari dessert, salad, pastry hingga dekorasi pun bisa memanfaatkan kacang walnut. Seperti yang kali ini saya bahas adalah kacang walnut untuk kue yang ternyata sangat lezat untuk saya. Kue ini bernama nuss-schnitten, namun ada pula yang menyebutnya walnuss-schnitten.

Anda juga bisa mengecek artikel kue dari kacang walnut yang pernah saya bahas. Seperti kue buatan saya yakni kue pisang dan kacang walnut. Kue lainnya kue kacang walnut dengan buah stroberi. Semua ini memberikan ide kreasi yang bisa anda buat di rumah.

Baca: Kue kacang walnut rasa stroberi

Sedangkan kue nuss-schnitten ini terdiri dari tiga lapis. Lapis pertama yakni adonan kue dasar yang terdiri atas bahan tepung terigu, kacang nuss yang sudah dihaluskan, butter, cokelat, telur dan lain-lain. Setelah lapisan pertama selesai dibuat, maka kita lanjut membuat lapisan kedua.

Lapisan kedua disebut lapisan “creme” yang terdiri atas butter, walnut yang sudah dihaluskan, gula palem, bubuk pudding, dan lain-lain. Lapisan kedua yang sudah selesai diracik, diletakkan pada lapisan pertama.

Terakhir adalah bagian dekorasi topping yang bisa disesuaikan sesuai selera pembuatnya. Anda bisa gunakan cokelat rasa walnut yang dilelehkan dan dibentuk sebagai lempengan cokelat di bagian atas. Kemudian lengkapi lagi dengan krim kue dan sedikit kacang walnut. Alternatif lainnya, anda bisa manfaatkan krim kue pada bagian atas dan potongan kacang walnut.

Nah, bagaimana menurut anda?