5 Kreasi Chili Corn Carne yang Bisa Dikreasikan di Rumah

Chili corn carne pakai kentang goreng dan cabai jalapeno.

Salah satu masakan asing yang saya masak pertama kali adalah chili corn carne. Bagaimana pun makanan asal Spanyol ini bisa dinikmati dengan mudah di restoran Meksiko juga. Terdiri atas daging giling, kacang merah, jagung pipilan dengan rasa paprika yang kental membuat saya gemar memasaknya. Saran saya, anda bisa mencobanya di rumah apalagi saat ini restoran masih tutup di wilayah tempat tinggal saya.

Saya pernah membuatnya di rumah dan saya juga pernah memesannya beberapa kali di restoran. Berdasarkan pengalaman saya tersebut, saya bagikan 5 side dishes untuk menikmati chili corn carne. Ide ini hanya kreativitas saja agar masakan ini tidak terasa membosankan. Dari jajanan kaki lima hingga makanan istimewa di restoran eksklusif, chili corn carne memang punya tempat tersendiri bagi pecinta masakan berselera paprika.

1. Chili corn carne pakai kentang

Chili corn carne pakai keju parmesan.

Kreasi pertama adalah chili corn carne pakai kentang goreng. Saya mendapati ide ini saat ada festival food truck di wilayah tempat tinggal saya. Saya memilih food truck bertema masakan Meksiko, termasuk menjual chili corn carne dengan kentang goreng dan irisan cabai jalapeno. Cerita saya tersebut bisa anda cek di sini.

Masih tentang chili corn carne pakai kentang goreng, saya memesan di suatu restoran kekinian yang digemari anak muda di wilayah tempat tinggal kami. Di restoran ini menyediakan chili corn carne dengan kentang goreng kemudian diberi parutan keju parmesan dan saus tomat. Ide menarik ini membuat chili corn carne menjadi cemilan sambil ngobrol bersama teman. Cerita tentang kuliner ini bisa dicek di sini.

2. Chili corn carne pakai tortila

Anda bisa tambahkan salad dan keju parmesan di atas chili corn carne sebelum dibungkus tortila.

Ide kedua adalah chili corn carne dengan tortila. Ide ini saya praktikkan di rumah. Pertama, hangatkan tortila di atas wajan. Kemudian letakkan chili corn carne, salad sayuran dan keju sesuai selera. Terakhir, lipat tortila sesuai selera anda. Anda juga bisa mengecak pesanan saya di restoran selera Meksiko, chili corn carne dalam tortila pada link yang ditautkan.

Baca: Chili corn carne dalam tortila di Restoran Meksiko

3. Chili corn carne pakai nasi

Chili corn carne pakai nasi, hmm enak juga!

Cara ketiga yang bisa anda pilih adalah chili corn carne pakai nasi putih. Saya sudah mencoba beberapa kali di rumah, menikmati chili corn carne pakai nasi. Ternyata tetap enak apa pun pilihan side dishes yang anda pilih. Saya lebih memilih menikmati chili corn carne pakai nasi putih ketimbang suami yang memilih dengan roti saja. Cerita soal chili corn carne dengan roti bisa anda simak pada nomor 5.

4. Chili corn carne pakai puff pastry

Praktik pakai puff pastry.

Baca: Empanada, Jajanan dari Meksiko Isian Chili Corn Carne

Untuk kreasi keempat ini berasal dari ide jajanan yang pernah saya nikmati di Christkindlmarkt atau Pasar Natal di Brussels, Belgia. Anda bisa mengecek dari link yang ditautkan di atas tentang empanada. Saya mampir ke tenant masakan Meksiko yang kebetulan menawarkan citarasa jajanan empanada. Menurut saya, empanada itu seperti panada dari Manado. Bentuk dan rasanya mirip dengan panada. Hanya saja, empanada ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam isian. Saya akhirnya memilih isian chili corn carne. Ternyata jajanan ini memberi ide buat saya untuk mencoba hal serupa. Bedanya, saya membuat dari blรคtterteig atau puff pastry.

5. Chili corn carne pakai roti

Baca: 5 Sup Inspirasi Musim Dingin

Ide kreatif lainnya menikmati chili corn carne dengan roti. Jujur saya tak tertarik menikmati chili corn carne pakai roti, tetapi saya tidak punya pilihan lainnya. Saya memesannya itu kala musim dingin, maka saya pun menikmatinya agar tubuh tetap hangat. Artinya, saya sedang tidak di rumah. Jika saya berada di rumah, saya memilih menikmatinya dengan side dishes lainnya. Saya pikir anda bisa mencoba ide makan chili corn carne dengan roti.

Dari 5 ide kreatif menikmati chili corn carne, mana yang anda pilih?

9 thoughts on “5 Kreasi Chili Corn Carne yang Bisa Dikreasikan di Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.