Makanan Khas Asia (73): 3 Asian Noodles with Shrimp, Aneka Mie dengan Udang

Vietnamese Noodles Soup with Shrimp.

Siapa suka makan udang? Udang di sini tersedia berbagai macam bentuk dan varian. Itu sebab udang bisa menjadi pilihan saya agar makanan yang dinikmati tidak terasa membosankan. Bagaimana pun udang merupakan sumber protein yang baik dan juga kaya mineral vitamin yang diperlukan tubuh. Ini bukan kali pertama saya mengkreasikan udang sehingga anda bisa mencobanya di dapur anda.

Tiga resep yang saya bagikan merupakan kreasi asian noodles with shrimp dari berbagai negara Asia.

1. Vietnamase noodles soup with shrimp

Resep pertama dari Vietnam dengan mie kuah rasa udang. Rahasianya adalah bawang putih, saus oyster, kecap ikan paprika bubuk, merica dan bawang bombay. Karena saya suka pedas, saya tambahkan lagi cabai bubuk khas asia. Beri sedikit perasan jeruk nipis, dijamin ada rasa asam segar yang nikmat menurut saya.

Biarkan tauge, daun ketumbar dan irisan wortel tetap segar agar rasanya menjadi fresh ketika anda menikmati kuah mie. Itu selera saya. Siapkan udang yang sudah matang dan dimasak terpisah. Sajikan selagi hangat.

2. Soba noodles shrimp stir fry

Mie soba pakai udang, telur dan sayuran.

Resep kedua adalah mie soba pakai udang, telur dadar dan sayuran. Udangnya saya balut dengan tepung panir. Namun saya tidak menyangka bahwa bentuk udang menjadi membulat setelah digoreng. Mungkin lain kali saya praktik membuat udang tempura untuk menikmati mie soba.

Untuk saus mie soba, saya beri dua sendok makan soja sauce, satu sendok makan saus teriyaki, bawang putih dihaluskan, sedikit jahe, kaldu sayur, kecap ikan dan saus tiram. Hasilnya, saus ini lezat dicampurkan dalam mie soba dan sayuran yang dimasak bersamaan.

Tambahan lain, saya buat telur dadar yang bisa menjadi pilihan anda lainnya. Tidak hanya udang dan telur dadar saja, saya tambahkan nori khas kuliner Jepang.

2. Easy shrimp ramen soup

Easy shrimp ramen soup.

Resep ketiga adalah mie ramen pakai udang. Untuk menandai mie ramen berkuah, saya tambahkan telur rebus, udang dan nori. Untuk resep mie ramen saya gunakan resep seperti yang pernah saya buat di sini. Hanya saja, saya beri tambahan air agar seperti sup. Maklum saat musim dingin, saya benar-benar ingin makanan hangat.

Lalu, manakah yang menjadi selera anda di atas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.