Swedia (5): Ada “Titanic” dan Love Lock Point yang Jadi Sudut Romantis di Malmo

Titanic Bridge yang disebut juga “Titanicbryggan” dengan pemandangan jembatan Oresund, yang menghubungkan Denmark – Swedia.
Jembatan Oresund dari kejauhan.
Belum banyak gembok cinta yang tergantung di sini.

Dalam cerita perjalanan saya ke suatu kota di negara lain, terkadang saya menemukan perbedaan dan persamaan. Seperti persamaan yang saya bahas kali ini dimana saya menemukan gembok cinta atau jembatan yang dihiasi gembok dengan inisial pasangan yang jatuh cinta di beberapa kota di Eropa. Fenomena munculnya gembok cinta atau jembatan berhias gembok cinta memang tak asing lagi di Eropa. Begitu pun lokasi yang saya ceritakan di Malmo, kota yang berada di selatan Swedia berikut ini.

Perjalanan saya dan suami beberapa waktu lalu ke Malmo, Swedia begitu berkesan. Malmo yang terletak di sekitar pesisir laut Baltic menjadi kota moderen yang indah, dipenuhi ide desain yang futuristik dan termasuk kota ketiga terbesar di Swedia. Akhirnya kami sepakat mampir ke Swedia yang bisa ditempuh kurang dari sejam dari ibukota Denmark. Kami tiba dan langsung jatuh hati dengan kota ini, yang punya sisi menarik untuk dijelajahi.

Nantinya anda akan membaca cerita yang mengesankan di Malmo sehingga mungkin anda bisa memasukkannya dalam daftar kunjungan anda selanjutnya setelah pandemi berakhir. Cerita mengesankan pertama adalah tentang gembok cinta yang menghiasi sudut jembatan yang disebut Titanic Bridge.

Dalam sebutan lokal, tempat ini disebut Titanicbryggan. Ide ini datang dari imajinasi anda. Ingatkah anda bagian dari film Titanic dimana Leonardo DiCaprio memeluk Kate Winslet dari belakang saat Kate berada di ujung kapal? Di adegan romantis ini, Kate membentangkan kedua tangannya dengan latar belakang laut yang indah. Adegan romantis ini mampu menyedot atensi banyak pasangan muda-mudi saat itu. Saya pikir saat anda berada di sudut jembatan dan berdiri ke laut maka anda dan pasangan bisa berlaku seperti Kate dan Leonardo dalam film Titanic.

Saat kami datang, lokasi ini dipenuhi berbagai pasangan dari berbagai suku bangsa di dunia. Mereka tampak mengabadikan foto berdua di lokasi ini, bahkan saya dan suami yang menunggu giliran pun akhirnya menjadi tukang foto untuk beberapa pasangan yang sudah lebih dulu di depan antrian kami. Namun ada juga yang datang sendirian dan mengamati jembatan ini, yang tampak menggantung di atas laut.

Titanic bridge dan love locked tanpa jembatan Oresund.

Bagi yang pandai mengambil foto maka anda bisa menemukan latar belakang jembatan ini adalah jembatan terkenal Oresund. Jembatan yang kami lewati dari Denmark menuju ke Swedia ini menghiasi latar dari jembatan titanic ini. Di tengah panorama laut Baltic dan birunya langit kemudian jembatan Oresund yang berada di kejauhan menyiratkan penampilan gembok cinta yang romantis.

Sesungguhnya ini bukan seperti jembatan, meski dijuluki Titanic Bridge. Jika dilihat dari atas pakai drone misalnya ini adalah segitiga yang ditambahkan dan menggantung di atas laut, seperti triangular viewpoint. Siapa pun bisa menyambangi tempat ini tanpa dipungut biaya. Tempat ini dikenal sebagai Malmo Titanic dan Love Lock point.

Siapkan kunci yang sudah bertuliskan nama anda dan pasangan, kemudian kaitkan di sini. Alternatif lain, siapkan kamera terbaik untuk mengambil sudut indah dan romantis, kala senja datang. Di sekitarnya terdapat ruang publik terbuka yang dimanfaatkan warga sekitar untuk rilex time.

Alternatif lain, datang menikmati kuliner dengan pemandangan senja yang mempesona. Mengapa? Tempat ini disebut Sundspromenade sebagai area publik warga sekitar yang tak berbayar untuk menanti senja yang indah.

Happy Sunday!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.