3 Alasan Mengapa Saya Suka White Flamingo Flower

Bunga flamingo tipe “sierra white”.

Salah satu ide hadiah di tahun baru adalah tanaman hias yang diberikan kerabat kami. Rupanya mereka tahu bahwa tanaman memiliki makna tersendiri untuk dirawat ketimbang memberikan kupon belanja. Setelah saya membahas tanaman semanggi berdaun empat atau glücksklee.

Kini saya membahas bunga flamingo warna putih yang dibungkus cantik gemerlap khas edisi hadiah tahun baru. Usaha kerabat saya tidak sia-sia juga, ketika tahun baru sudah berlalu dan saya baru saja membukanya kemudian saya langsung suka tanaman hias ini.

Saya suka karena ini adalah tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan. Musim dingin seperti ini tentu saya belum waktunya untuk berkebun. Tanaman hias menjadi penambah dekorasi ruangan yang semarak dan membuat suasana ruangan berbeda. Bukankah anaman hias membuat suasana rumah menjadi hangat dan terkesan hidup? Ide penataan rumah di tahun yang baru.

Alasan lain yang membuat saya suka di tengah kesibukan saya saat ini adalah bunga flamingo Sierra White milik saya ini termasuk tanaman tropis. Sejak terbungkus dengan kertas kado edisi tahun baru, saya belum menyentuh dan menyiramnya.

Bersyukurlah bunga flamingo jenis ini tak perlu banyak air dan kelembaban. Puji Tuhan, bunga ini masih bertahan dan mekar indah di salah satu ruangan di rumah. Jadi bunga ini hanya disemprot atau disiram sedikit air.

Bunga ini memiliki nama botani Anthurium “Sierra White” karena bunganya yang berwarna putih. Untuk jenis flamingo ada beberapa warna cantik lainnya. Daun hijaunya yang mengkilap dengan kepala bunga silinder membuat bunga ini begitu sedap dipandang mata.

Alasan lain yang membuat saya suka adalah bunga ini mudah dibersihkan. Daunnya yang mengkilap bisa dibersihkan kala saya ada waktu senggang, pendapat kerabat yang memberikannya. Saya bisa menyemprot sedikit air saja dan dilap untuk membuatnya tampak mengkilap. Itu pun saya baru tahu.

Bunga flamingo ini juga rendah perawatan dan bisa berbunga sepanjang tahun dalam kondisi ideal. Alasan ini membuat saya semakin suka dengan bunga ini. Bunga ini diletakkan di ruangan banyak cahaya, tetapi tidak langsung terkena sinar matahari. Bunga ini tidak baik dalam suhu ruangan terlalu dingin atau terlalu panas.

Nah, anda jadi paham kan mengapa saya suka dengan bunga ini. Apakah anda menemukan alasan saya mengapa saya suka dengan Flamingo Flower tipe Sierra White?

2 thoughts on “3 Alasan Mengapa Saya Suka White Flamingo Flower

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.