Makanan Khas Spanyol (7): Paella, Nasi Kuning Pakai Sea Food dan Rahasianya yang Perlu Diketahui

Paella adalah salah satu makanan dari Spanyol yang sudah mendunia. Pasalnya saya menemukan paella tidak hanya di Spanyol saja, tetapi di beberapa negara tetangganya. Sebut saja di tempat tinggal saya sekarang, paella dikenal bagi para penikmat sea food. Hmm, silakan cek pengalaman saya di sini.

Saya sendiri sudah pernah mencoba membuat paella tetapi penampakannya mirip hanya rasanya belum tepat seperti paella. Anda bisa menyimak pengalaman saya tersebut memasak paella dan nasi burrito yang mudah.

Ketika anda belajar dan punya rasa ingin tahu, pasti Tuhan memberi jalan untuk anda mendapatkannya. Betul saja, seorang kenalan asal Spanyol membagikan rahasia resep paella.

Berhubung tak bisa berkunjung ke restoran sementara waktu, bukan berarti tak bisa menikmati makanan sesuai selera. Saya pun berhasil membuat paella. Saya mendapatkan sebungkus bumbu untuk membuat paella. Voila, saya berhasil membuat otentik paella seperti foto yang saya sertakan di atas.

Apa rahasianya?

Warna kuning pada paella disebabkan pada rempah yang tinggi antioksidannya. Rempah-rempah yang saya maksud begitu mahal di pasaran. Saya akan membuatkan artikel terpisah tentang rempah-rempah yang saya maksud. Adalah saffron, sejenis rempah-rempah yang baik digunakan untuk membuat paella.

Tambahkan saffron dalam masakan daging seperti beef vindallo dari India dan sea food seperti paella. Hal ini untuk menghasilkan warna yang cantik dan tentu saja rasa masakan yang berbeda. Beberapa kali saya kerap melihat saffron ditaburkan di atas masakan yang saya pesan di Restoran India. Silakan anda cek link yang ditautkan.

Tak hanya itu, saffron juga punya manfaat kesehatan loh. Manfaatnya antara lain mengurangi nyeri saat PMS untuk perempuan, meningkatkan libido dan fungsi seksual serta saffron bisa membantu program diet anda.

Kali lain saya akan bercerita tentang saffron dan mungkin masakan lainnya yang menggunakan saffron. Ditunggu saja ya!

Tentang saffron, bisa dicek di sini.

5 thoughts on “Makanan Khas Spanyol (7): Paella, Nasi Kuning Pakai Sea Food dan Rahasianya yang Perlu Diketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.