Makanan Khas Jerman (86): Rustipani Ofenbrot, Seperti Roti Topping Sayuran yang Dipanggang

Rustipani ofenbrot, hmm!

Dalam kondisi sekarang ini, tak ada lagi restoran dan kafe yang bisa dikunjungi. Sebagai ide kuliner dari Jerman yang bisa dinikmati pada hari ini adalah rustipani ofenbrot. Ini sejenis pizza yang sama-sama dipanggang. Rasanya hanya roti dan sayur-sayuran yang dipanggang, tetapi ini ternyata lezat.

Rustipani ofenbrot adalah semacam roti isi sayuran yang dipanggang. Ada saus tomat, rasa bawang dan lezatnya sayuran yang dipanggang. Sebenarnya tentang sayuran yang dipanggang, pilihan lainnya juga antipasti yang berasal dari Italia. Anda bisa melihat pesanan saya di link yang ditautkan.

Jika antipasti adalah sayuran sudah dipanggang dan dimakan kala dingin, sedangkan rustipani offenbrot adalah roti bersama sayuran yang dimakan selagi hangat. Ini hampir serupa dengan quiche, pastry isi sayuran yang berasal dari Prancis. Apa itu quiche? Sila cek dari link yang ditautkan. Kesempatan lain saya bagikan pada anda di artikel terpisah, kreasi quiche lainnya.

Rustipani offenbrot ternyata memiliki ragam topping, tak hanya sayuran saja. Bagi anda yang suka dengan berbagai rasa seperti keju, daging, sosis dan sebagainya, tentu saja tersedia sesuai selera.

Namun kali ini saya menampilkan ide makanan tersebut berisi sayuran saja sebagai topping mengingat hari ini adalah hari Jumat, kami pantang makan daging sementara waktu. Ide ini bisa menjadi santapan anda pada hari ini.

Saya tidak membuat makanan ini karena saya belum bisa. Bagaimana pun saya perlu adonan seperti pizza atau roti yang sesuai takarannya agar bisa menghasilkan makanan yang lezat. Saya tidak mahir membuat itu. Saya memilih membelinya saja. Nantikan juga artikel saya membuat pizza yang tak kalah lezat dari restoran.

Anda tahu ‘kan saat ini tidak ada restoran dan kafe yang beroperasi seperti layaknya di tempat tinggal saya sekarang. Jika kita ingin, kita hanya bisa memesannya kemudian mengambilnya atau menggunakan jasa pengantar makanan.

Saya hanya butuh waktu 15 menit untuk memanggangnya. Aha! Rustipani ofenbrot yang membuat saya penasaran pun telah masak. Rasa rustipani ofenbrot ini tak kalah dengan hidangan restoran. Saya pun puas untuk menikmati waktu makan siang di sela kesibukan saya saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.