Makanan Khas Jerman (89): Pancake Sayuran pakai Asparagus

Pancake sayuran pakai asparagus berkuah saus krim.

Ini adalah makanan yang menurut saya seperti bakwan sayuran dan diberi saus krim. Saya menikmatinya di waktu makan siang di suatu hotel bersama suami saat kami ada business trip. Pesanan suami saya, saya bahas pada artikel berbeda.

Asparagus dalam bahasa lokal dikenal sebagai “spargel”. Begitu mudahnya menemukan asparagus saat musim panas di supermarket dan toko yang jual hasil panen. Itu sebab ada julukan “spargelzeit” saat semua restoran menyajikan menu asparagus, termasuk saat kami memesannya.

Pancake sayuran ini disebut dalam bahasa Jerman sebagai Gemüse-Pfannkuchen yang mudah dicoba. Biasanya dinikmati dengan buttermilch, yang dapat diterjemahkan sebagai butter yang dilelehkan. Kreasi dari juru masak selanjutnya adalah Asparagus dan saus krim.

Bahan yang diperlukan untuk pancake sayuran adalah wortel, timun jepang, tepung, sedikit lada, garam dan butter. Setelah sayuran dipotong dan dicampur tepung, silakan digoreng seperti bakwan goreng. Untuk adonan 250 gram tepung terigu menjadi 12 potong pancake sayuran.

Untuk asparagus, saya pernah membahas sebelumnya yang dibuat di rumah. Asparagus dengan saus Holländischen bisa langsung cek di link yang ditautkan. Asparagus digulung dengan daging ham yang bisa dilihat di link yang ditautkan.

Namun perlu diperhatikan dampak asparagus seperti kita mengonsumsi petai seperti intensitas ke toilet atau baunya. Literatur lain yang membuat penelitian multi bangsa pada orang-orang yang mengkonsumsi asparagus mengatakan pengaruh gen. Katanya ada sebagian orang yang memang menyadari bau tak sedap pada urine setelah makan asparagus. 

Pada mereka yang tidak mengakui bau urine muncul setelah konsumsi asparagus bisa jadi karena mereka tidak menciptakan bau itu dalam tubuh mereka. Atau mereka mengkonsumsi asparagus dalam jumlah kecil sehingga terserap atau tidak dikeluarkan dalam urine.

Mudah dan praktis resep pancake sayuran di atas! Semoga ini menginspirasi Anda untuk membuatnya sendiri di rumah.

Semangat hari Senin!

4 thoughts on “Makanan Khas Jerman (89): Pancake Sayuran pakai Asparagus

    1. For sure, Phil. It was a kind of a vegetable pancake with Asparagus.

      In Germany there is a periode that called as “Asparagus Time” when many restaurants served Asparagus in various menu.

      Thanks for stopping by, Phil!🙂

      Liked by 2 people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.