Makanan Khas Jerman (90): Roasted Beef with Creamy Dill Sauce, Makanan Dingin Daging Sapi Dingin dengan Saus Dill

Ini adalah salah satu makanan dingin, Beef Grilled Dill Sauce.

Wilayah tempat tinggal saya kini lebih terasa dingin di musim dingin ketimbang beberapa tahun belakangan ini. Meskipun saat ini Jerman sedang dilanda musim dingin yang tidak biasa, tetapi menikmati makan dingin bisa tetap menjadi kebiasaan warga Jerman. Contohnya, anda bisa melihat aneka makanan dingin yang saya pesan di restoran lokal di sini.

Berkaitan dengan makanan dingin di musim dingin, saya bagikan pada anda makanan dingin roasted beef with creamy dill sauce seperti yang saya tampilkan di atas. Makanan ini paling baik disajikan saat dingin, artinya irisan daging sapi panggang yang tipis dan sudah dingin lalu diberi saus dill yang creamy. Wah!

Roasted beef yang berarti daging sapi panggang memang pertama-tama perlu dibumbui dan dimasak. Bagaimana pun rasa daging sapi panggang ini tidak terlalu banyak bumbu dan rempah.

Saya juga kagum bagaimana mereka memasak daging sapi ini begitu masak dan empuk secara menyeluruh. Semakin kagum pula bahwa irisan daging sapi panggang ini begitu tipis dan sempurna.

Tentang irisan daging sapi yang sempurna dan tipis itu, anda bisa melihat pesanan saya tentang carpaccio di hotel dan restoran. Salad Carpaccio adalah salah sayuran dan irisan daging sapi yang begitu tipis.

Semula saya membayangkan rasanya yang amis karena warna daging sapi yang masih kemerahan. Ternyata tidak, salad ini terasa sempurna lezat seperti umumnya kuliner Italia lainnya. Lainnya soal roasted beef salad asal Italia, bisa anda lihat di link ini.

Roasted beef bukan makanan baru di Eropa, termasuk Jerman. Tiap negara punya menu dan nama yang berbeda untuk membuat daging sapi yang nikmat. Jika rasa daging sapi panggang tak begitu mencolok, tentu akan ada saus yang menyertainya. Betul saja, saus mustard dill yang membuat nikmat rasa daging sapi panggang ini.

Saus dill creamy pun bukan hal baru buat saya. Saya pernah mengulas manfaat daun dill dan resep membuat saus dill di menu potongan daging sapi rebus. Saya yang belum pernah menikmati saus dill creamy, langsung jatuh hati. Silakan anda cek di link yang ditautkan tersebut.

Untuk saus dill creamy yang sekarang dibahas begitu berbeda. Saus dill ini ada campuran mustard atau senf dalam bahasa jerman. Saya juga merasa ada rasa madu dalam campuran sausnya. Warna kuning mustard ditambah hijaunya daun dill nampak kontras melengkapi sajian roasted beef with creamy dill sauce pada makan malam kami di rumah.

Seperti makanan dingin lainnya, kita bisa menambahkan salad sayuran dan telur rebus. Apa yang tersedia di rumah seperti irisan bawang merah, salad paprika dan tomat bisa menjadi pelengkap menu roasted beef tersebut. Tak lupa sajikan roti untuk menemani makan malam yang istimewa tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.