Makanan Khas Jerman (91): Asparagus dan Kentang Rebus Pakai Saus Butter Cair

Kentang dan asparagus rebus.
Saus butter cair.

Makanan berikut adalah makanan yang layaknya dinikmati di musim panas. Suami memesan makanan ini saat kami berlibur di musim panas. Pesanan kami disediakan hotel. Saya memesan pancake sayuran asparagus, silakan cek link yang ditautkan.

Masih tentang asparagus, suami memesan asparagus dan kentang yang semuanya direbus dan diberikan saus butter meleleh seperti di atas. Seperti yang Anda lihat, sesederhana itu menyantap menu di atas di musim panas lalu tetapi rasanya luar biasa enak sekali.

Berbagai olahan kentang sudah disampaikan pada Anda, termasuk tips bagaimana menyimpan kentang yang baik di link yang ditautkan. Sedangkan olahan kentang seperti kartoffelsalat, bratkartoffeln dan offenkartoffeln, kartoffelkas, dan lainnya yang banyak sekali kreasi kentang selain kita mengetahuinya hanya kentang goreng saja.

Nah, kali berikut adalah kentang rebus Dan asparagus. Untuk mengolah asparagus, ternyata ada teknik khusus. Pertama, membersihkan asparagus. Asparagus diserut pada bagian permukaannya yang masih berwarna hijau. Ini seperti kita membersihkan permukaan wortel.

Kedua, teknik mengolah asparagus. Masukkan dalam panci berisi air dan beri sedikit garam. Masukkan hingga matang sekitar dua puluh menit. Cara lain memasak asparagus adalah memasukkan dalam panci kukus seperti kita mengukus siomay.

Asparagus banyak dikonsumsi masyarakat di Eropa saat menjelang musim panas, seperti yang sekarang terjadi di Jerman. Asparagus dijual di supermarket dan dijadikan menu istimewa di restoran-restoran. Jika anda berkunjung ke Eropa antara April hingga Juli maka hidangan spargel atau asparagus ini laris dipesan di restoran-restoran. Jadi asparagus menjadi hidangan musiman dan istimewa di restoran yang tidak mesti ada setiap saat.

Di Jerman sendiri sampai ada istilah spagerlzeit, yakni periode untuk memanen asparagus dan menyajikannya menjadi santapan. Cara memasak yang mudah dan enak misalnya asparagus direbus biasa. Lalu disajikan dengan butterolive oil dan keju parmesan jika suka. Banyak orang menyukai saus sederhana ini. Asparagus bisa dihidangkan dengan kentang rebus dan daging yang sudah masak.

Apakah Anda tertarik mencoba asparagus?

One thought on “Makanan Khas Jerman (91): Asparagus dan Kentang Rebus Pakai Saus Butter Cair

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.