Rekomendasi Tempat (36): Restoran Sushi Grill, Passau

Restoran berikut yang diulas adalah restoran selera Jepang yang ada di Passau, Jerman. Nama restoran ini adalah sushi grill yang menyajikan citarasa makanan dari negeri matahari terbit. Seperti yang Anda lihat, pesanan sushi dan Bento Menu di restoran ini.

Saya mengamati kebanyakan restoran bercitarasa Asia lebih banyak didominasi makanan dari negeri Indo China dan negeri tirai bambu. Kita bisa dengan mudah mendapatkannya. Dahulu saya tidak bisa membedakannya karena semua tampak sama dan mengklaim sebagai citarasa Asia.

Sushi yang juga digemari oleh siapa saja, termasuk orang Jerman biasanya mudah dibeli di supermarket di Jerman. Sushi juga kadang bisa dipesan di sebagian restoran selera Asia, meski tidak semua. Selain itu starter kit untuk buat sushi hingga sushi maker pun tersedia di supermarket dengan mudahnya untuk membuat sendiri di rumah.

Baca: Pengalaman membuat sushi pakai sushi maker

Lalu bagaimana jika sushi ini dibuat terpisah dan disajikan eksklusif di restoran selera Jepang? Itu sebab kami datang ke restoran yang baru beroperasi tersebut di kota kami. Kami juga sudah lama tidak menikmati sajian khas negeri matahari terbit ini. Kami menyambanginya beberapa kali dan memesan menu istimewa di sana.

Restoran yang mengusung sushi ini tentu menawarkan sajian sushi yang beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Ada pula sushi yang isiannya istimewa seperti sushi crispy roll, sushi isi kerang, sushi isi sashimi bahkan sushi yang berbalut flambierte pun tersedia di sini. Sushi untuk vegan dan vegetarian dengan mudah dipesan juga.

Baca: Restoran Ramen terbaik di Amsterdam

Tawaran lain adalah bento menu yang terdiri berbagai variasi masakan selera Asia yang disajikan dalam satu paket sajian. Anda bisa variasikan isian sesuai selera seperti sushi, daging ayam, ikan, sayuran dan salad. Hal menarik saya jatuh cinta dengan rasa salad wakamame yang disajikan dalam sajian menu bento ini. Tentang salad wakamame, saya akan bahas terpisah.

Tak hanya sushi dan bento menu, di sini tersedia paket rice bowl yang disesuaikan isiannya. Selain rice bowl, ada juga menu ramen dengan berbagai pilihan topping. Sisanya adalah menu selera Asia yang biasa disajikan di restoran citarasa Asia di Jerman. Terakhir nih, saya suka raspberry infusion yang homemade dan rasanya segar sekali. Minuman lain ada juga teh matcha dan minuman umumnya di restoran di Jerman.

Jadi ini bisa direkomendasikan untuk datang ke kota Passau.

2 thoughts on “Rekomendasi Tempat (36): Restoran Sushi Grill, Passau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.