Makanan Khas Italia (37): Salad Isi Tomat, Mozzarella dan Daun Basil, Kok Enak?

Salad ini berikut bukan yang pertama kali saya coba tetapi berulang kali saya menyantapnya dan tetap nikmat. Apa yang membuatnya tetap nikmat? Kita bahas bersama. Bagaimana isiannya yang sederhana ternyata sudah memberikan citarasa tersendiri, apalagi bagi mereka yang vegetarian.

Keju mozzarella sendiri pernah saya rekomendasikan bila Anda datang ke Italia. Saya menikmati makan malam yang demikian mirip ditambah daging ham panggang, yang disebut Bruschetta.

Saya pikir keju mozzarella memang selalu lezat dinikmati seperti saat kami menyantapnya yang eksklusif di hotel bintang lima hingga sandwich jajanan Imbiss. Lainnya adalah salad antipasti yang juga kadang diselipkan keju mozzarella seperti pesanan saya ini.

Keju mozzarella relatif rendah lemak dan kalori. Susu yang dipergunakan bisa susu kerbau, susu sapi hingga susu kambing. Keju mozzarella juga banyak mengandung air dan lemaknya hanya sekitar 22% yang disukai banyak orang ketimbang keju lainnya.

Ini menjadikannya pilihan keju yang lebih sehat dibandingkan dengan yang lain. Mozzarella mengandung probiotik seperti bakteri Lactobacillus casei dan Lactobacillus fermentum.

Keju mozzarella bisa jadi santapan makan siang saat seperti cerita di sini atau santapan makan malam yang mudah. Isian dan tampilan yang mirip yakni keju mozzarella yang menggoda saat kami dinner waktu berlibur di Mesir, yang disebut caprese salad. Intinya adalah kreasikan tomat, keju mozzarella dan roti sudah membuat nikmat tersendiri.

Begitupun kali kami datang ke Italia, kami mendapatkan suguhan santapan malam dengan roti dan salad di atas yang sudah membuat kami kenyang.

Ini adalah salah satu salad yang mudah dibuat dan dikreasikan. Sebagaimana pernah saya ulas di sini termasuk memanfaatkan sayuran, keju mozzarella dan roti baguette.

Rasanya saya tak perlu berpanjang lebar menjelaskan salad ini. Selain mudah dan praktis, siapa pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Apakah Anda juga ingin membuatnya di rumah?

9 thoughts on “Makanan Khas Italia (37): Salad Isi Tomat, Mozzarella dan Daun Basil, Kok Enak?

    1. I did sometimes on summer season. It is simple and healthy to prepare it out.

      Thank you, Tanja for visiting:)

      How are you there? Hope everything will be fine on winter’s days

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.