Wurstsalat, Salad Sosis atau Wurstgulasch, Gulash Sosis yang Jadi Selera Anda

Salad sosis.

Saat ini musim dingin kebanyakan kami di negeri empat musim mengonsumsi makanan hangat seperti sup. Namun siapa saja di musim dingin bisa jadi merindukan makanan musim panas, yang cenderung menikmati masakan dingin. Seperti kali ini saya perkenalkan bahan makanan yang sama untuk makanan dingin dan makanan panas bersamaan.

Gulash sosis buatan ibu mertua.

Kami membuat bahan sosis yang sama untuk kedua jenis makanan yang berlawanan. Ada makanan dingin seperti salad sosis (gambar atas) dan sup gulash sosis (gambar bawah). Kedua makanan ini menggunakan sosis yang sama, yakni Fleischwurst, dalam bahasa Jerman.

Fleischwurst bukan sosis yang asing buat negara-negara di Eropa, hanya berbeda penyebutannya saja. Fleischwurst di Austria disebut Brühwurst. Sedangkan di Prancis, Fleischwurst yang terkenal berasal dari kota Lyon, yang disebut Cervelas.

Fleischwurst sendiri adalah sosis daging, begitu jika diterjemahkan. Fleischwurst juga termasuk jenis sosis yang padat dan berbentuk cincin besar.

Ujung sosis biasanya diikat tali. Isian Fleischwurst adalah bawang putih dan campuran rempah-rempah lainnya. Daging yang digunakan untuk sosis ini ada daging sapi, daging ayam kalkun hingga daging babi.

Sebenarnya sosis ini sendiri sudah matang, kita bisa langsung menikmatinya. Seperti cara kita mengolahnya menjadi salad sosis. Kita hanya membiarkan potongan sosis dengan rendaman rasa asam dan bawang bombay.

Contoh salad sosis yang dibahas bisa dicek salad sosis negeri Swiss atau salad sosis yang biasa disantap di restoran di area tempat tinggal saya.

Tidak hanya salad sosis saja, Fleischwurst juga bisa dibuat dalam semangkuk Wurstgulasch atau sup gulash pakai sosis yang nikmat di musim dingin. Bagi pemula masak memasak, supermarket menawarkan bumbu racik Wurstgulasch yang praktis.

Namun Anda bisa mengintip resep buatan ibu mertua saya yang memasak Wurstgulasch dengan sangat enak. Resepnya bisa dicek di link yang ditautkan.

Anda sendiri akan suka Fleischwurst disajikan dalam makanan dingin atau makanan panas?

One thought on “Wurstsalat, Salad Sosis atau Wurstgulasch, Gulash Sosis yang Jadi Selera Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.