Vegetables Nuget: Pilihan Cemilan Sehat

Siapa suka menikmati cemilan? Jujur saya tidak suka nyemil di rumah. Saya lebih suka menjadikan cemilan sebagai pilihan untuk tidak makan pagi atau makan malam. Cemilan itu dianggap sebagai Finger Foods yang sebaiknya menyehatkan.

Ngomong-ngomong soal cemilan bagaimana kalau mencoba veggie nuget yang bisa jadi Anda sudah mengenal sebelumnya. Bahkan bisa jadi nuget berisi sayuran ini bisa menjadi stok makan di rumah yang bisa disimpan dan dinikmati kemudian. Tentu, Anda perlu usaha membuatnya sendiri kemudian menyimpannya di lemari pendingin.

Nuget sendiri yang banyak diketahui berisi daging ayam atau ikan. Kebanyakan anak-anak menyukai nuget sehingga veggie nuget bisa menjadi pilihan alternatif sehat untuk anak-anak juga.

Bahkan seorang ibu menyajikan nuget sayuran sebagai siasat anaknya yang tak menyukai makan sayuran. Tentu pilihan sehat ini bisa dibeli di supermarket atau Anda membuatnya di rumah.

Untuk membuatnya di rumah, Anda bisa sesuaikan sayuran sesuai selera. Sayurannya mulai dari kentang, wortel hingga kacang polong. Beri juga rasa seperti bawang bombay dan bawang putih yang dicincang halus. Tambahkan garam dan merica saat Anda memasak semua sayuran.

Setelah sayuran masak, bentuk menjadi bola-bola atau sesuai selera Anda. Balut adonan nuget dengan tepung panir. Anda bisa memasaknya langsung ke atas minyak panas. Sisanya Anda bisa menyimpannya di lemari pendingin.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba nuget sayuran?