Kalanchoe, Bunga Mungil Nan Cantik

Kalanchoe merah.

Bunga berikut ini adalah bunga mungil yang saya miliki berada dalam ruangan. Kelopaknya mungil dan tingginya dalam pot di rumah tidak lebih dari 6 inchi. Saya sudah memiliki saat musim dingin tahun lalu, sayangnya tidak bertahan lama. Kemudian, tahun ini seorang kenalan memberikannya sebagai hadiah pada saya.

Saya punya bunga kalanchoe warna kuning dan sekarang warna merah. Kelopaknya yang kecil dalam rumpun pot bunga membuat keindahan tersendiri, diletakkan di dekat jendela. Ya, rupanya bunga ini sangat senang dengan sinar matahari.

Situasi cahaya sedang atau tinggi disenangi bunga kalanchoe ini agar awet dan bertahan lama. Di musim dingin seperti sekarang ini, cahaya matahari mempengaruhi bunga ini berkembang baik. Kita pun perlu memperhatikan agar bunga ini juga tidak langsung terbakar sinar matahari. Kita pun harus menjauhkan dari lokasi jendela matahari yang panas.

Kalanchoes menyukai matahari dan membutuhkan banyak sinar matahari untuk tumbuh. Sinar matahari sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan mereka. Jika Anda tidak memberikan cukup sinar matahari untuk tanaman Anda, mereka mungkin mulai tumbuh tidak normal. Menanam Kalancho dalam cahaya rendah adalah penyebab umum kematian tanaman.

Kalau kita memelihara kalanchoe di dalam rumah, kita perlu memperhatikan suhu kamar juga. Setelah saya memiliki kalanchoe yang tak awet, saran saya, Anda perlu membeli kalanchoe yang sudah berbunga dan mekar.

Kalanchoe kuning.

Kunci untuk membuatnya kembali dan berbunga lagi untuk Anda adalah mulai memotong sebagian dari pertumbuhan lama ini dan membiarkannya mengering. Itu kuncinya juga adalah Anda membiarkannya mengering, meletakkannya di tempat yang lebih dingin. Mungkin Anda memiliki jendela yang bisa Anda letakkan di sampingnya di malam hari dan itu membantu kuncup lainnya yang baru.

Saya sendiri menyukai bunga ini dipelihara di dalam rumah, meski ada juga pilihan menanam bibitnya dan biarkan mekar berbunga. Bunga kalanchoe ini panen bunganya setahun sekali. Jika Anda malas merawatnya tetapi Anda menyukainya, pilihlah yang sudah berbunga dan letakkan itu dalam ruangan rumah Anda.

Bagaimana menurut Anda?

2 thoughts on “Kalanchoe, Bunga Mungil Nan Cantik

  1. Cantik sekali.
    Melihat postingan ini, aku menyadari sepertinya aku telah melakukan kesalahan hari ini.
    Tadi siang aku meng-upload video di YouTube dengan judul bunga kalanchoe, aku mencocokkan ke google dan menemukan bahwa kalanchoe adalah nama untuk cocor bebek juga.
    Tapi melihat gambar ini dengan jelas, sepertinya aku telah salah. Tidak banyak sih yang nonton karena Channel baru, tapi… ya gitulah…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s