Ide Sarapan (37): Tortilla Sandwich

Sandwich tortilla.

Sandwich bisa menjadi pilihan untuk sarapan. Bagaimana pun sandwich bisa ditentukan isiannya sesuai kebutuhan nutrisi dan selera. Ini yang membuat sandwich disukai oleh banyak orang. Sandwich juga praktis karena mudah dan bisa disantap kemudian.

Contoh sandwich yang menjadi ide sarapan yang pernah saya buat adalah sandwich berisi telur dengan roti, yang dikemas berbeda. Anda bisa melihat cara pembuatannya di link ini.

Berikutnya yang dibagikan adalah tortilla sandwich, yang mudah dan praktis. Saya sendiri memanfaatkan tortilla, stok yang masih tersedia di rumah. Lalu isiannya adalah telur, daging ham, keju atau sesuai selera Anda.

Tortilla sendiri sebenarnya sudah matang, Anda hanya perlu menghangatkannya saja setelah telur dibuat seperti omelet di atas wajan. Kemudian berikan keju di atas telur. Saya gunakan keju cheddar yang begitu melted setelah panas. Saya tambahkan potongan daging ham. Lalu letakkan tortilla di atas semua itu masak beberapa saat.

Gunakan piring datar untuk membalik tortilla. Letakkan tortilla baru dan biarkan masak lagi hingga matang. Pilih lain, Anda bisa masukkan timun, tomat bahkan alpukat sesuai selera Anda. Saya tidak menggunakan saus, tetapi Anda bisa manfaatkan saus tomat.

Resep Sandwich Tortilla adalah saus pesto, mozzarella dan daun basilikum yang juga bisa menjadi pilihan Anda. Setelah masak, potong sandwich tortilla sesuai selera.

Sandwich tortilla ini bisa menjadi kreasi Anda di dapur saat sarapan pagi. Selamat mencoba di rumah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s