Makanan Khas Italia (40): Macaroni Tuna Pakai Zaitun

Makanan khas Italia berikut yang saya perkenalkan berasal dari negeri Pizza, Italia. Negeri ini tidak hanya kaya akan pizza saja, tetapi berbagai hal lainnya seperti pasta yang beraneka bentuk. Sebelumnya saya jelaskan tentang farfalle, sejenis pasta cantik berbentuk kupu-kupu. Postingannya bisa Anda cek di link yang ditautkan.

Kali ini saya bahas macaroni yang mungkin juga tak asing lagi bagi Anda semua. Macaroni bentuknya lengkung panjang atau lengkung pendek. Pada foto di atas, macaroni berbentuk lengkuk pendek. Macaroni sendiri dibuat sama seperti pasta lainnya seperti rigatoni atau tortioglioni. Macaroni di negeri Paman Sam konon punya variasi yang berbeda hingga mencapai belasan.

Siapa saja dan di mana saja sudah mengenal macaroni, termasuk di Indonesia. Saya sendiri sudah mengenalnya sebelum tiba di benua biru. Macaroni termasuk pasta yang telah ada sejak abad 14. Di situ disebutkan resep pertama macaroni yang dirilis adalah macaroni dan keju.

Nah, macaroni yang saya dapatkan dari hotel tempat menginap adalah macaroni tuna dan buah zaitun. Macaroni rasa saus tomat ini saja sudah membuat saya “gila” karena ini enak sekali. Saya cek resep-resep yang bersiliweran di dunia maya tentang macaroni tuna dan zaitun, tampak tak ada resep rahasia. Mereka membuat sausnya hanya saus tomat saja, tetapi mengapa rasa masakan ini aduhai nikmat sekali.

Saya sudah berulang kali menjelaskan kepada Anda jejak saya di Italia harus diwaspadai dengan ukuran berat badan saya. Berbagai pelosok negeri Italia kerap menawarkan menu yang lezat tak tergantikan. Saya pikir mereka punya teknik memasak pasta yang tepat dan baik sehingga teksturnya pas.

Buah zaitun yang berasal dari negeri mediterania ini memang punya citarasa khas. Setiap saya memesan salad misalnya, kerap ada zaitun di situ. Saus buah zaitun pun sudah tidak bisa diceritakan lagi begitu lezatnya untuk aneka masakan. Jadi Anda bisa bayangkan buah zaitun dan irisan tuna dalam sepiring macaroni.

3 thoughts on “Makanan Khas Italia (40): Macaroni Tuna Pakai Zaitun

  1. Your macaroni, tuna & olives dish looks and sounds very good to me, dear Anna ~ thank you for sharing, my friend & I wish you a wonderful week ahead! 🤗

    1. Hi Phil, thank you for stopping by. Sorry for late reply 😊 May your heart be full of new hopes and life be full of new surprises…. Wishing you a blessed Easter in advance 😇🥳

    2. Hi Anna ~ it’s my pleasure, and your recipes always looks delicious! 😊 Thank you, my friend, as do I wish for you a blessed Easter 🙏🏼💐

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.