Kue Khas Jerman (47): Traubenkuchen, Kue Cokelat Rasa Buah Anggur

Kue satu ini bukan buatan saya sendiri melainkan saya membelinya untuk Kaffetrinken. Maklum saja saya masih sibuk dan tak punya waktu untuk bereksperimen memanggang kue. Kue ini memang belum pernah saya coba. So, mengapa tidak saya bagikan pada Anda karena kue ini termasuk kue rasa buah-buahan.

Kue rasa buah-buahan yang pernah saya pamerkan pada Anda seperti Apfelpuffer, resep kue cubit rasa apel atau pie isi buah-buahan yang bisa ditengok pembuatannya. Jika Anda suka blueberry bercampur keju pun bisa dicoba di link ini. Lainnya adalah tiga kue rasa buah-buahan yang saya pesan di pos yang ditautkan.

Kue rasa buah-buahan memberikan rasa dan tekstur kue yang berbeda karena kita bisa merasakan langsung buah-buahan tersebut, lebih dari sekedar dekorasi tetapi ada rasa dan manfaatnya. Dari situ, saya bisa merasakan manfaat kue tanpa rasa manis gula, melainkan manis buah-buahan.

Langsung saja kue yang saya bahas adalah kue rasa anggur dan berbalut cokelat. Setelah kue matang, letakkan buah anggur sesuai selera. Kita bisa meletakkan sesuai ranting buahnya misal. Pastikan buah anggur tertancap dalam kue, sehingga tidak bergerak.

Kemudian lelehkan cokelat hingga mencair. Cokelat yang dipilih bisa cokelat vollmilch, seratus persen isi susu atau cokelat yang sedikit bitter tak manis. Setelah itu, sirami lelehan cokelat ke atas kue secara merata. Dinginkan hingga cokelat mengeras baik dan bisa dinikmati.

Begitulah kue rasa anggur dan cokelat yang dimaksud. Semoga ini menginspirasi Anda semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s