Kenali 5 Ciri Orang yang Disebut Egois

Nobody is perfect. Kutipan itu disetujui oleh banyak orang bahwa memang tidak ada yang sempurna. Dengan mudah, kita bisa memahami satu sama lain. Namun kita begitu sulit memahami orang yang berkarakter egois. Mengapa?

Saya menjabarkan ciri-ciri orang yang disebut egois sehingga Anda paham bahwa tak mudah meminta orang yang egois untuk mengerti. Berikut ciri-ciri orang yang egois:

1. Orang yang egois selalu merasa benar dan kaku

Mereka yang egois adalah mereka yang tidak punya toleransi terhadap orang lain. Karakter pertama yang ditunjukkan dari orang egois adalah mereka yang selalu merasa paling benar. Mereka begitu kaku sehingga tidak mudah menerima perbedaan dari orang lain.

2. Orang yang egois tak suka dikritik tetapi suka mengkritik

Pernahkah Anda memerhatikan bahwa mereka yang egois adalah mereka yang suka mengkritik orang lain. Mereka paling pandai melihat apa yang buruk dari orang lain. Ujung-ujungnya mereka yang egois tak suka dikritik.

3. Hidup orang egois dipenuhi kebencian

Satu ciri yang membedakan kita mudah mengenali orang egois dan tidak adalah hidup yang penuh kebencian. Mereka tidak bisa berdamai dengan perbedaan bersama orang lain. Mereka tidak toleran sehingga mereka dengan mudah menaruh kebencian di sana dan di sini.

4. Orang egois tak suka orang lain sukses

Orang yang tidak egois akan bersama-sama orang lain untuk sukses. Bahkan mereka yang tidak egois mengakui kesuksesan orang lain juga. Sementara orang bisa disebut egois ketika mereka tak suka orang lain sukses.

5. Orang egois punya kebiasaan untuk memotong dan menyela pembicaraan

Terakhir, orang yang disebut egois adalah orang yang tak sabar mendengarkan penjelasan orang lain. Buat orang egois, mereka selalu orang benar sehingga mereka juga punya kebiasaan buruk untuk memotong pembicaraan. Alih-alih mendengarkan pendapat orang, orang yang egois juga suka menyela pembicaraan.

Kesimpulan

Tidak ada yang sempurna di dunia ini termasuk kita yang memahami bahwa tak mudah menerima perlakuan orang egois. Namun saya percaya bahwa selalu ada kelebihan dari setiap orang, termasuk orang egois.

One thought on “Kenali 5 Ciri Orang yang Disebut Egois

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s