Makanan Khas Asia (84): Unagi Ramen, Ramen dengan Ikan Belut

Tak pernah berhenti menikmati Ramen dan mengeksplorasinya meski saya sudah berkali-kali memesannya. Namun Ramen Unagi kali ini bukan pesanan saya, melainkan kenalan saya di mana kami bisa mengobrol dan berbicara banyak di meja makan restoran Asia.

Ya, postingan tentang Ramen memang menghiasi website ini, bahkan Ramen menjadi pilihan saya juga kala traveling. Saya yakin kuah daisonya itu tergantung dari peracik juru masak yang berbeda-beda, sehingga saya sering memesannya.

Baca: Pesanan Mie Ramen di Kota Amsterdam

Anda juga bisa melihat bagaimana saya membuat Ramen dengan bergantung isiannya. Ada Veggie Ramen berisi sayuran dan tanpa kuah, yang bisa dilihat di link yang ditautkan. Atau Beef Ramen dimana saya berkreasi dengan menggunakan daging sapi giling.

Kali ini Ramen Unagi yang memakai ikan sejenis Belut di Indonesia. Tekstur daging ikan Unagi sangat lembut dan sedikit manis. Ikan Unagi sangat disukai di Jepang dan para pecinta makanan negeri Matahari Terbit itu.

Bagaimana tidak, harga Ramen Unagi bisa jadi lebih mahal daripada Ramen rasa daging sapi atau Ramen rasa daging babi. Unagi itu termasuk makanan mewah di Jepang.

Baca: Pesanan Hot Spicy Sea Food di Hong Kong

Unagi kaya akan nutrisi terutama Asam Omega-3 dan kandungan fosfor. Itu sebab saya merekomendasikan Anda menikmati Ramen Unagi bagi Anda pecinta makanan mi berkuah seperti Ramen ini.

Meski hanya daiso sayuran saja rasa kuah Ramen Unagi, tetapi ikan ini telah melengkapi rasa Ramen yang nikmat. Bagaimana menurut Anda?