Hydrangea atau Hortensien, Tanaman Hias Populer

Memasuki musim semi kali ini saya bagikan tanaman hias yang konon cukup populer menghiasi perkarangan. Bisa jadi Anda sekarang yang tinggal di negeri empat musim sedang memikirkan tanaman hias untuk memulai musim semi.

Mungkin tanaman hias berikut bisa masuk dalam pilihan Anda. Saya berusaha mencari tahu tanaman hias ini dengan bertanya pada ibu mertua saya. Dia menyebutnya tanaman hias dalam Bahasa Jerman adalah Hortensien. Lihat warnanya cantik! Kami juga memilikinya di perkarangan rumah kami.

Hortensien rupanya disebut dalam julukan lain adalah Hydrangea yang memiliki beberapa jenis ragamnya. Perbedaan Hydrangea juga menentukan bagaimana mereka dipotong.

Kata ibu mertua, kalau kita memotong batangnya terlalu banyak bisa jadi kita kehilangan bunganya. Itu sebab kenali jenis Hydrangea yang akan dipelihara sehingga kita bisa tahu kapan dan bagaimana mereka ditebang.

Hydrangea disebut tanaman hias populer karena warnanya indah. Bunga yang saya foto tersebut berwarna merah muda. Warna lain adalah putih, biru atau merah.

Ada dua macam jenis yang mencolok dari Hydrangea, yakni bunga yang berbentuk pipih seperti piring. Bunga Hydrangea jenis ini paling banyak diminati serangga. Ukuran bunganya lebih kecil.

Jenis berikut adalah Hydrangea gunung. Konon jenis Hydrangea ini berasal dari Jepang. Jenis ini juga lebih toleran dari kekeringan.

Nah, Anda tertarik menanam Hydrangea atau Hortensien tahun ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.