Kreasi Sendiri (116): Kue Cokelat Cuma 2 Bahan

Kue kiri dengan topping lelehan cokelat. Kue kanan dengan topping lelehan cokelat dan kacang almond.

Pandemi telah mendorong saya berkreasi di dapur sendiri. Kadang berhasil, banyak pula kegagalannya. Salah satunya saya mencoba mengulang keberhasilan membuat kue cokelat yang praktis dan mudah. Saya mereplikasi kue cokelat di link ini.

Pada akhirnya saya hanya menggunakan dua bahan saja, yakni biskuit dan susu. Alhasil kue tersebut berhasil dengan rasa yang lezat dan tampilan menarik. Karena ingin membuat kue cokelat, saya gunakan biskuit cokelat sebanyak 300 gram dan susu cair sebanyak 200 ml.

Biskuit kemudian dihaluskan dengan alat penghalus bumbu atau disebut juga Staubmixer dalam Bahasa Jerman. Seperti yang Anda lihat dalam foto yang Saya sertakan, biskuit menghasilkan tekstur cokelat bubuk yang lembut.

Cuma dua bahan.

Tanpa campuran lain, seperti telur, baking powder, gula, butter dan lain sebagainya kemudian adonan dipanggang. Adonan dipanggang selama 25 menit dengan suhu 190 derajat celcius. Hasilnya adonan sudah menjadi kue cokelat yang empuk dan enak.

Agar tampilan kue cokelat tampak lezat, saya berikan dekorasi. Dekorasi kue di kiri adalah lapisan lelehan cokelat. Di supermarket di Jerman kita bisa mendapatkan lelehan cokelat yang disebut dengan glausur dalam Bahasa Jerman. Lelehkan dengan air panas, setelah cair bisa segera disiramkan ke atas kue.

Pilihan dekorasi lainnya adalah kue dengan lapisan cokelat dan kacang almond. Anda bisa taburi kacang almond ketika batang cokelat yang meleleh di atas kue masih hangat. Ini hanya dekorasi, tidak wajib. Intinya cuma dua bahan tersebut, Anda sudah mendapatkan kue cokelat yang diinginkan.

Selamat mencoba di rumah!