Makanan Khas Jerman (96): Penne mit Kokosmilch Currysauce, Pasta Bersantan Bumbu Kari

Pasta Bersantan dan Bersaus Kari.

Makanan berikut boleh dikatakan tidak otentik rasa makanan Jerman pada umumnya. Perpaduan antara rasa lokal, masakan Italia dan rasa Asia berpadu dalam citarasa makanan berikut.

Hidangan pasta penne tentu berasal dari Italia, tetapi hidangan Italia sangat jarang menggunakan santan kelapa atau disebut Kokosmilch dalam Bahasa Jerman. Tentu makanan paling banyak menggunakan santan berasal dari Asia. Menu ini dipesan di restoran Italia di Jerman.

Perpaduan rasa yang kreatif bagi mereka yang memesan pasta tetapi pakai santan. Itu sebab saya bagikan pada Anda yang ingin mengetahui kreativitas orang Jerman meracik masakan.

Semula saya mendapatkan ide ini saat bertandang ke restoran di sini. Kebetulan restoran ini menawarkan menu baru.

Penasaran dengan tawaran sang pramusaji, akhirnya saya putuskan untuk mencoba menu perpaduan antara Jerman, Asia dan Italia. Ups, rasanya lezat!

Pasta yang diambil adalah pasta penne, yang sering saya bahas juga di sini. Anda bisa ulasan pasta penne lainnya seperti pasta penne saus ricotta, pasta penne saus pesto dan keju fetta, pasta penne with black olive, dan lain sebagainya. Anda bisa temukan di link yang ditautkan sehingga Anda bisa tertarik untuk mencoba menu lainnya dari pasta penne.

Kali ini adalah pasta penne yang menggunakan santan kelapa atau Kokosmilch dalam Bahasa Jerman. Biasanya makanan seperti pasta lebih banyak menggunakan krim, tetapi kali ini berbeda. Hanya perlu diperhatikan, jika Anda menggunakan santan lama atau bekas pakai, biasanya rasa masakan akan terasa asam.

Kemudian bumbu yang digunakan untuk resep ini adalah bubuk kari rasa masakan India. Tambahkan juga bawang putih, jahe, daging atau sayuran sesuai selera lalu terakhir tambahkan kaldu sayur.

Saran saya, Anda buat terpisah antara penne dengan kuah santan berbumbu tadi. Setelah penne masak, campurkan bersama sausnya. Itu sudah membuat rasa masakan benar-benar lezat.

Semoga ide ini bisa menginspirasi Anda di rumah ya. Selamat mencoba!