Kue Khas Jerman (51): Erdbeertorte, Kue Klasik Rasa Strawberry yang Gampang dan Tanpa Memanggang

Musim panas telah datang bagi sebagian orang tentu mulai mengubah kebiasaan menikmati makanan. Seperti kue rasa buah-buahan yang paling nikmat disantap di panas ini. Namun bagaimana membuat kue yang praktis dan mudah?

Karena kesibukan dan aktivitas saya yang padat, pada akhirnya saya membuat kue rasa strawberry yang sangat mudah, tanpa memanggang tentunya. Resep kue strawberry yang pernah diulas seperti kue klasik krim rasa strawberry yang kemudian menjadi inspirasi saya untuk membuatnya lebih mudah lagi.

Berbagai negara telah memiliki rahasia tersendiri untuk membuat kue rasa strawberry yang lezat, seperti di Jerman. Bagaimana pun kandungan buah cantik strawberry ini memang tak ada duanya. Apalagi strawberry yang digunakan benar-benar masih fresh dan tidak diolah lagi.

Untuk kue dasarnya, begitu praktis dengan membeli di supermarket. Meski membeli, kue dasar atau Bodentorte itu rasanya tetap enak. Kue ini pun berharga terjangkau, tidak mahal pula. Dari pada repot membuat dan biaya listrik untuk kue dasar, membeli Bodentorte ini bisa jadi pilihan loh.

Anda juga membutuhkan Tortenguss rasa strawberry untuk melengkapi pembuatannya. Untuk adonannya, Anda hanya butuh 250 ml air dan gula pasir. Sekali lagi harga Tortenguss pun sangat terjangkau. Kemudian buah strawberry yang juga patut dimiliki.

Setelah buah strawberry dipilih yang benar-benar masih baik dan dibersihkan, potong buah menjadi lebih kecil. Kemudian tata potongan buah strawberry di atas kue dasar, tanpa diberi olesan madu, selai atau krim.

Siapkan Tortenguss sesuai petunjuk pembuatannya atau seperti yang dijelaskan di atas. Siram adonan Tortenguss ke atas kue dasar yang sudah ditata potongan strawberry. Oh ya Tortenguss itu semacam gelatin.

Kue klasik rasa strawberry tadi bisa disimpan di lemari pendingin selama tiga jam sebelum bisa dinikmati. So resep mudah membuat kue klasik rasa strawberry ini akan membantu Anda meski Anda sedang sibuk karena saya menyiapkannya hanya 10 menit.

Selamat mencoba di rumah!