Manfaat Tanaman Hijau di Ruang Tamu

Sejak menjejakan kaki di Jerman, saya banyak mengamati bagaimana situasi dan tradisi yang berlaku seperti kebanyakan pada umumnya. Semisal bagaimana saya mengamati rumah-rumah mereka yang punya banyak jendela. Itu sebab saat kami tidak tinggal di Jerman, suami lebih memilih rumah yang banyak jendela.

Itu baru soal jendela, kemudian bagaimana indoor rumah-rumah mereka. Kini saya membahas bagaimana mereka menempatkan tanaman hijau dalam rumah mereka. Saat bertamu dan duduk di ruang tamu, saya melihat bagaimana mereka menempatkan tanaman hijau di situ.

Pada akhirnya rasa penasaran terjawab beberapa waktu lalu saat membaca betapa pentingnya penempatan tanaman hijau di ruang tamu. Selain mempercantik ruangan, tanaman hijau seperti kuping gajah nyatanya punya manfaat tersendiri.

Apa saja manfaatnya? Saya jabarkan sebagai berikut:

1. Menyerap zat beracun

Tanaman hijau apa yang Anda suka untuk diletakkan di ruang tamu? Tanaman hijau tidak hanya cantik tetapi juga dapat menyerap zat racun formaldehida, benzena, dan trikloroetilena. Tanaman hijau dianggap pembersih udara yang efisien, setidaknya bekerja 20 persen untuk mengurangi debu.

2. Membersihkan udara

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa setidaknya kita perlu mengisi 2 persen ruang tamu dengan tanaman hijau. Kita cenderung memenuhi ruangan tanpa memikirkan bahwa tanaman hijau itu penting untuk membersihkan udara.

3. Meningkatkan kualitas Udara

Selain manfaat yang disebutkan di atas, rupanya tanaman dalam ruangan bisa meningkatkan kualitas udara dengan cara lainnya. Informasi ini penting untuk mereka yang sering mengalami masalah pernafasan, sakit kepala dan alergi. Tanaman melepaskan uap air ke udara, yang meningkatkan kelembapan. Efek ini membantu meningkatkan kesehatan pernapasan. Manfaatnya untuk kulit seperti mengimbangi efek pengeringan dari sistim kerja pemanas ruangan.

Nah, itu adalah hasil bacaan saya saat ini yang berkaitan dengan alasan diletakkanya tanaman hijau di ruang tamu. Alasan psikologis tentu saja ada seperti memberikan pengaruh suasana hati yang baik.

Berbicara tanaman hijau tidak sekedar keindahan ruangan saja, tetapi lebih dari itu dampaknya.

Apakah Anda suka meletakkan tanaman hijau juga di rumah?