Lebanese Rose Drink, Minuman Sirup dan Sari Mawar Khas Timur Tengah

Musim panas sudah terasa di tempat tinggal saya. Kali ini saya bercerita tentang minuman sari mawar yang terdengar asing buat saya. Singkat cerita saya dan seorang teman mendatangi restoran khas Timur Tengah di kota saya.

Untuk cerita makanan yang dipesan, Anda bisa melihat Kebab Hindi yang dipesan di restoran Syria. Cerita tentang menu tersebut dapat dilihat pada cerita saya lainnya.

Air sari mawar kerap disajikan sebagai minuman istimewa di belahan dunia lainnya. Contohnya adalah memesan minuman di restoran India tersedia Manggolassi. Manggolassi manis yakni sejenis minuman jus mangga yang kadang diberikan sedikit air sari mawar ke dalam racikan minuman tersebut.

Air sari mawar itu menjadi minuman nikmat di musim panas saat bersantap makanan khas Timur Tengah. Karena penasaran, saya pun memesannya. Ternyata ada beberapa helai kelopak mawar yang disajikan ke dalamnya.

Seperti yang Anda lihat, minuman ini tampak menarik dan mempesona. Warna merahnya benar-benar memukau. Air minuman ini memang terasa seperti wangi mawar.

Racikan minuman air mawar menurut kenalan asal Syria yakni gula pasir, air sari mawar, air dingin, sedikit perasan jus lemon dan sirup merah. Pada sirup merah ini bisa digantikan dengan cairan pewarna makanan merah muda.

Karena rasa minuman Lebanese Rose Drink ini sedikit sprakling, menggunakan air bersoda yang mild maka begitulah terasa berbeda. Saya tidak terlalu suka dengan minuman bersoda sehingga untuk minuman ini sepertinya menyesuaikan warga di sini yang senang minuman bersoda.

Semoga resep minuman sari mawar ala Timur Tengah bisa menjadi ide buat Anda yang berbisnis makanan dan minuman. Atau Anda bisa berkreasi lebih banyak lagi tentang minuman air sari mawar, yang selama ini saya ketahui hanya untuk dunia kecantikan saja.

Bagaimana menurut Anda?