Makanan Khas Jerman (97): Rindfleischsuppe mit Nudeln und Gemüse, Sup Daging Sapi

Sup rasa daging sapi dan irisan daging sapi, mi dan juga sayuran.

Krisis iklim sedang terjadi. Kadang cuaca begitu cerah dan panas terik, menurut saya itu wajar karena memang sedang musim panas. Namun cuaca berubah drastis menjadi dingin yang disertai hujan. Saya melihat beberapa waktu lalu sempat terjadi hujan es di area lain.

Baca: Sup Merah dari Rusia

Peralihan musim terkadang membuat tubuh tidak bisa mengantisipasinya dengan baik. Kadang kita merasa lelah, mudah sakit dan ingin lebih banyak waktu beristirahat di rumah. Saat itu, tubuh juga perlu makanan sehat dan bernutrisi seperti sup daging sapi yang khas.

Baca: Resep Sup Miso Tahu dan Jamur

Akhirnya pilihan sup daging sapi adalah buatan orang-orang di sini. Mengapa tidak saya membuatnya? Resepnya mudah. Namun sup daging sapi buatan orang-orang sini pakai Nudeln alias mi. Seperti yang Anda lihat, mi seperti lidi itu menyertai sup tersebut, Suppennudeln dalam Bahasa Jerman.

Bahan yang diperlukan:

  1. Mi (=Suppennudeln)
  2. Bawang Bombay
  3. Bawang putih
  4. 1 kotak Maggi (Kaldu sapi)
  5. 1,5 Liter air
  6. 300 daging sapi
  7. Wortel dan daun bawang
  8. Garam dan merica

Cara memasak:

Siapkan panci. Tuang air. Masukkan daging sapi hingga masak sekitar 1,5 jam atau sampai daging lunak.

Potong-potong daging sapi bila sudah matang. Singkirkan sementara.

Cuci sayuran yang dikehendaki. Potong-potong wortel dan daun bawang. Cincang bawang bombay dan bawang putih.

Gunakan air rebusan daging sapi. Tambahkan bawang yang sudah dicincang halus. Masukkan kaldu sapi. Masukkan juga Suppennudeln atau mi dan sayuran. Masak hingga matang.

Masukkan garam, merica dan daging sapi yang diiris kecil. Masak dengan api kecil selama 5 menit. Sajikan selagi hangat dengan irisan daun seledri halus.

Cara penyajian:

Bagi orang-orang di sini, sup ini bisa dinikmati dengan roti. Namun, saya tetap memakai nasi sebagai side dishes. Sajikan selagi hangat.

Selamat mencoba!