Makanan Khas India (22): Tawa Chicken, Dada Ayam Dipanggang Bersaus Kari

Makanan berikut berasal dari negeri Bolywood yang bernama Tawa Chicken. Seperti biasa, menu yang saya dokumentasikan tampak tak terlihat dan dipenuhi saus kari. Begitulah restoran favorit kami dalam menampilkan sajian masakan yang dipesan.

Tawa Chicken berasal dari area Punjabi, yang letaknya di dekat perbatasan India – Pakistan. Di Punjabi, banyak dikenal dengan kultur dan budaya yang menarik untuk dikunjungi sebagai turis, termasuk juga kaya akan kulinernya yang enak.

Kuliner area Punjabi yang cukup terkenal adalah Tandoori yang kerap disajikan di restoran India. Makanan pokok masyarakat di Punjabi adalah nasi basmati dan roti Paratha.

Kuliner area Punjabi terkenal dengan kekayaan kari dan creamy butter seperti Tawa Chicken yang dibicarakan kali ini.

Konon Tawa Chicken juga menjadi street foods yang juga dinikmati bersama roti khas India. Tawa Chicken menggunakan dada ayam fillet yang sebelumnya direndam bumbu sehingga benar-benar terasa kekhasan juicy daging ayamnya.

Untuk memasak Tawa Chicken, orang-orang India di Punjabi memanggangnya dengan khas sehingga rasanya benar-benar berbeda dari sekedar digoreng. Saat kami memesannya rasa kari ayam yang khas benar-benar terasa juicy dan sedikit asin.

Untuk menikmatinya kami disuguhi nasi kari dan roti Naan. Semuanya benar-benar nikmat untuk makan siang saat Wiken menjelang. Ini bisa menjadi pilihan Anda bila Anda mampir ke restoran India.