Amersee: Danau Terbesar Ketiga di Bavaria yang Jadi Daya Tarik Wisata

Pesona wisata danau Amersee yang gratis untuk melepas penat warga.

Musim panas sudah berlangsung tentu ada banyak cara bagi kami di sini untuk menghabiskan waktu berjemur di sekitar tempat tinggal kami. Salah satunya danau ketiga terbesar di negara bagian Bavaria, Amersee.

Sebagai area publik yang berhubungan dengan alam, Amersee tak pernah sepi dikunjungi banyak orang. Kami datang di hari libur dimana banyak orang menghabiskan waktu bersana keluarga dengan berpiknik, menikmati kuliner di sekitar situ, melakukan olah raga air, bersepeda hingga merayakan pernikahan. Hmm, aktivitas terakhir menjadi pilihan mengingat lokasinya yang romantis.

Salah satu spot berfoto di sekitar Amersee.

Apa yang membuat orang begitu mudah menjangkaunya? Lokasi danau ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum yang letaknya tak jauh dari Munich, sekitar 40 Kilometer barat day. Kita bisa menjangkau dengan Straßebahn atau S-Bahn Munich. Dari Munich begitu dekat.

Lokasinya pun di bawah kaki pegunungan Alpen, yang juga bisa dijangkau dari Kota Ausburg dengan kendaraan umum. Jaraknya sekitar 50 Kilometer dari Ausburg.

Ini figur puteri duyung pemberian dari Gemeinde Herrsching.

Alasan lain yang jadi daya tarik adalah danau terbesar ketiga di Bavaria. Luasnya mencapai 6.517 Hektar. Danau ini terbentuk ribuan tahun lalu karena kondisi alam.

Amersee dikelilingi lima danau cantik lainnya seperti danau Starnberger, danau Wörth, danau Pilsen, danau Herrsching dan danau Weslinger. Amarsee adalah yang paling populer sebagai tujuan wisata di musim panas.

Dermaga Herrsching untuk berwisata di sekitar Amersee.

Seperti yang disampaikan di atas, berbagai alasan yang membuat Amarsee begitu populer adalah tak ada tiket masuk untuk menikmatinya. Gratis!

Pilihan berpetualang dengan berjalan kaki atau bersepeda tampak digemari warga di sini. Pemandangannya aduhai cantik sekali. Bahkan saya melihat mungkin saja kita bisa menyaksikan matahari terbenam juga di sini. Tempatnya pun didesain romantis.

Pemandangan danau Herrsching.

Amersee telah ada dari ribuan tahun lalu. Letaknya dekat dengan Biara Ordo Santo Benediktus atau Kloster Andechs. Nama Amersee dahulu tertulis di peta sebagai Ambersee. Kata “Amber” mengacu pada tradisi lama “Ambrea” atau kata yang diterjemahkan dalam Bahasa Latin “Ambro Lacus” yang digunakan untuk menggambarkan area Amersee oleh bangsa Romawi.

Letaknya di kaki pegunungan Alpen memang menjadi pesona tersendiri sejak dulu untuk banyak orang di sekitaran München dan Ausburg melepas penat. Di sini tersimpan kekayaan alam dengan botani dan fauna yang dilindungi hingga sekarang.

Nah, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Amarsee?