Makanan Khas Asia (89): Ramen Ebi Tempura Berkuah dan Tidak Berkuah

Ramen Ebi Tempura berkuah.

Makanan berikut masih soal Ramen yang sering diperbincangkan di website ini. Segala rasa dan variasi Ramen kerap saya coba untuk melengkapi cerita Ramen yang mungkin pernah Anda coba sebelumnya. Ya, ini adalah Ramen Ebi Tempura yang bisa jadi favorite Anda.

Berdasarkan pengalaman membuat Ebi Tempura dan Ramen, keduanya dimasak terpisah. Butuh waktu sekitar 25-30 menit pengolahannya. Ebi Tempura sendiri dibuat begitu chrunchy sehingga melengkapi rasa Ramen yang gurih.

Kuah Daiso Ramen yang kental lebih pada rasa udang. Ini berbeda jika kita memesan Ramen Sea Foods. Sebagaimana Anda lihat, Ramen Ebi Tempura kerap diselipi potongan Surimi. Namun pemesan bisa saja menolak potongan Surimi, hanya Ebi Tempura saja misalnya.

Ramen Ebi Tempura tidak berkuah atau kering.

Untuk Ramen Ebi Tempura berkuah ini, rasa kuahnya lebih pada kuah sayuran saja. Berbeda dengan Ramen Sea Foods tentu kuahnya lebih pada rasa makanan laut.

Oh ya, saya sendiri pernah memesan Ramen Ebi Tempura yang tak berkuah. Ada yang menyebutnya Ramen Ebi Tempura kering (=dry stir fry) Tentu ada perbedaan kedua rasanya. Sila cek pengalaman saya di tautan yang diberikan. Saya sendiri suka yang Ramen berkuah.

Dari kedua Ramen Ebi Tempura yang sudah diceritakan, Anda suka berkuah atau tak berkuah?