Tiramisu Dessert dan Es Krim Tiramisu, Apa Bedanya?

Es Krim rasa Tiramisu (Kiri) dan Dessert Tiramisu (Kanan).

Kalau kemarin saya bahas Dessert dari India, kali ini saya membahasnya dari Italia. Dessert yang satu ini berasal dari Italia yang sudah mendunia. Tentu Anda kenal semua yang namanya Tiramisu.

Mengapa? Bagi penggemar Tiramisu, Anda sudah tahu alasan kenikmatan Dessert ini. Rasa Tiramisu itu benar-benar lezat sekali dan sangat menggoda.

Pengalaman pertama kali saya mencicipi Tiramisu saat saya masih berada di Jakarta kala ada undangan jamuan makan malam di bilangan hotel berbintang lima. Dari situ saya jatuh Hari dengan kelezatan Tiramisu.

Tinggal di Jerman membuat saya beruntung bisa membeli Tiramisu dengan harga terjangkau di supermarket. Kadang makanan lezat itu seperti Tiramisu memberi rasa Wellness kala kita sedang badmood.

Kuliner Italia memang terkenal akan kelezatannya di seluruh dunia. Berwisata ke Italia kerap mengkhawatirkan keinginan saya yang berlebihan untuk menikmati makan ini dan itu, termasuk Tiramisu.

Secara harafiah Tiramisu berasal dari kata Italia yang berarti “pull me up” yang dapat diinterpretasikan sebagai “cheer me up” sehingga memang benar kalau Tiramisu adalah salah satu Dessert terlezat.

Pembuatan Tiramisu tidak lepas dari kopi Italia yang memang tak ada duanya di dunia. Bahan pembuatan Tiramisu antara lain: kopi, telur, gula, keju Mascarpone dan bubuk kakao. Tentang keju Mascarpone bisa diintip resep saya membuat kue Cokelat terenak.

Jika Tiramisu lebih dikenal Dessert, lalu bagaimana dengan es krim rasa Tiramisu? Wah, ini menjadi pengalaman saya mencicipinya beberapa waktu lalu.

Rasa es krim Tiramisu ini seperti menikmati es krim rasa Cappuccino, dimana ada rasa kopi di dalam situ. Es krimnya benar-benar creamy dengan campuran amaretto di situ. Es krim Tiramisu hanya pilihan menikmati Tiramisu dengan cara lebih dingin di musim panas.

Saya sarankan Anda untuk mencobanya bagi pecinta Tiramisu. Bagaimana pun Tiramisu dalam kemasan es krim paling baik di kala terik matahari seperti musim panas yang sekarang tak menentu.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba es krim Tiramisu?