Italia (26): Tiramisu Strawberry, Dessert Musim Panas yang Nikmat

Kiri: Tiramisu Strawberry ideal. Kanan: Tiramisu Strawberry yang didapat dari makan malam di hotel.

Pergi ke Italia sebaiknya tak hanya berwisata saja tetapi wajib pula mencicpi kulinernya yang tak ada duanya. Pizza, pasta, salad atau Risotto sudah sering dibahas di Blog ini yang membuat saya puas mengulik dan mencobanya.

Selain makanan yang disebutkan di atas, rasanya Anda perlu mencoba Dessert yang pasti sangat nikmat untuk hidangan pencuci mulut. Seperti Tiramisu yang sudah terkenal nikmatnya dan mendunia. Kali ini ada variasi lainnya dari sekedar Tiramisu rasa cokelat saja.

Yups, kami mendapati hidangan pencuci mulut yang istimewa dari makan malam di hotel di Italia, tempat kami menginap. Kami mendapati hidangan Tiramisu rasa Strawberry. Wah!

Secara klasik, Tiramisu adalah hidangan pencuci mulut dengan biskuit, kopi Espresso dan keju Mascarpone. Konon keju khusus pada Tiramisu memiliki 80% lemak sehingga 1 potong Tiramisu terbayang tingginya kalori yang tersaji.

Kita bisa saja menghilangkan keju Mascarpone yang tinggi lemak tersebut dan tanpa telur. Itu artinya Tiramisu tersebut dinamakan Tiramisu Vegan. Bahan yang digunakan seperti Sojaquark pengganti keju, beri gula juga margarine dan Krim terbuat dari kedelai juga.

Lalu bagaimana Tiramisu rasa Strawberry?

Kreasi Tiramisu yang sudah terkenal kelezatannya ini digantikan dengan buah Strawberry yang juga memiliki pecintanya. Tiramisu ini memerlukan selai strawberry yang dicampurkan dengan Espresso.

Bagaimana pun strawberry hanya menguatkan taste Strawberry ketimbang cokelat dan kopi. Berasal dari Venesia, hidangan Tiramisu memang tak tergantikan dan begitu nikmat dihidangkan sebagai pencuci mulut, apalagi rasa strawberry di musim panas. Hmm…

Apa Anda tertarik mencobanya?